DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA

ARUMI BACHSIN RESMIKANN SOTH LAMONGAN


DPPKBLAMONGAN – Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana  Provinsi Jawa Timur (BKKBN JATIM) dan Ketua Penggerak Tim PKK Provinsi Jawa Timur (PKK Jatim) datang Ke Lamongan dalam Pembukaan SOTH (Sekolah Orang Tua hebat). Jum’at, 11 Juni 2021.

Pembukaan juga dilaksanakan secara daring, Lima kecamatan di Lamongan dijadikan sebagai percontohan Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH). Kelima kecamatan ini adalah Lamongan, Sukodadi, Sarirejo, Kalitengah, dan Kembangbahu.

BKKBN Jatim dan PKK jatim kali ini berkaloborasi dalam menggagas SOTH, yaitu Sekloah Orang Tua Hebat yang mana dalam pembentukannya diharap memeberikan manfaat besar bagi generasi muda.

"Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) digagas BKKBN bersama PKK ini diharapkan dapat mencetak para orang tua yang cerdas dan terampil dalam mengasuh anak yang akan menjadi langkah sangat strategis dalam rangka melahirkan generasi penerus yang berkualitas," kata Ketua Tim Penggerak PKK Jawa TimurArumi Bachsin, SE

 

Bupati Yuhronur yang turut hadir mengapresiasi SOTH.

 

"Saya sangat mengapresiasi ide briliat ini. Harapannya dengan SOTH akan melahirkan anak yang hebat. Saat ini belum semua orang tua memiliki pengetahuan pola pengasuhan anak yang baik. Terutama orang tua muda, yang masih belum berpengalaman, yang mungkin belum sebijak orangtua kita dulu," tutur Pak Yes.

 

Dalam sampaiannya, Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Jawa Timur Teguh Santoso menjelaskan,  teknis pelaksanaan SOTH yang akan berlansung selama 3 bulan, dengan 13 kali pertemuan, dan dalam setiap pertemuan dilaksanakan dalam waktu 2 jam.

Harapannya, Ayah sebagai figur dari anak dapat mengikuti paling sedikit 3 kali pertemuan.

SOTH secara resmi dibuka, tepatnya di Pendopo Lokatantra Lamongan, dan pada kesempatan itu juga Arumi juga turut memberangkatkan 300 paket bantuan pangan, disusul Ketua Persit Chandra Kirana Kodim 0812 dan Ibu Ketua Bayangkara Kabupaten Lamongan.