DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA

SOSIALISASI PERCEPATAN PENCEGAHAN STUNTING TERINTEGRASI DESA BAKALREJO, KECAMATAN SUGIO


Proses pencegahan stunting harus dilakukan secara cermat sebelum hamil. Beberapa cara pencegahan ini tentu tidak sulit dilakukan demi buah hati yang sehat dan bertumbuh maksimal. 

Banyak orang yang tidak tahu bahwa tumbuh kembang anak akan berhenti sesaat ketika anak sakit. Oleh sebab itu, Anda harus lebih cermat menjaga daya tahan tubuh anak. Selain membutuhkan asupan makanan bergizi, anak juga membutuhkan vaksinasi untuk mencegah berbagai wabah penyakit. Anak-anak yang sudah divaksin akan memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat. Anda juga mesti melindungi anak-anak dari perubahan cuaca ekstrem yang rentan memicu wabah penyakit.

Mencegah dan mengatasi stunting sebenarnya mudah bila Anda sudah memahami berbagai jenis nutrisi yang dibutuhkan anak. Mulai sekarang, pastikan bahwa buah hati Anda selalu mendapatkan asupan nutrisi ini demi meminimalkan risiko stunting. 


(Senin, 28/08/2023) Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lamongan dan Perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Lamongan Bapak Saifuddin Zuhri Fraksi PKB Anggota Komisi D mengadakan Kegiatan Sosialisasi Tentang Percepatan Pencegahan Stunting Terintegrasi yang dilaksanakan di Desa Bakalrejo Kecamatan Sugio. 

Yuk kita bersama-sama untuk mensukseskan Kabupaten Lamongan Bebas dari Stunting! 

#DPPKBKabLamongan
#BerencanaItuKeren
#PercepatanPenurunanStunting
#KabupatenLamonganCegahStunting
#CegahStuntingItuPenting