DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA

PEMKAB LAMONGAN MENURUNKAN PREVALENSI STUNTING BEKERJASAMA DENGAN RSUD Dr. SOEGIRI BERI LAYANAN KB MOW SECARA GRATIS


DPPKBLAMONGAN - Hari ini,Rabu tanggal 31 Mei 2023 Pemkab Lamongan melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana terus gencar melaksanakan pelayanan KB Medis Operasi Wanita (MOW), pelayanan ini bekerjasama dengan RSUD Soegiri Lamongan.

Saat ini Akseptor MOW di Lamongan 47 orang hari  ini ada pendaftar 14 akseptor,  yang memenuhi syarat terlayani 9 Akseptor  di RSUD Soegiri Lamongan oleh dr. Rijanto Agoeng Basoeki, Sp.OG adalah salah satu tenaga medis yang berkompeten 

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana drg. Fida  Nuraida, M. Kes mengatakan “Pelayanan ini bertujuan untuk mengendalikan angka kelahiran bayi dan menurunkan angka prevalensi stunting di kabupaten Lamongan”.


Layanan KB MOW ini bersifat gratis karena semua biaya ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bekerjasama dengan RSUD Dr. Soegiri Lamongan.

Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Penyuluhan Penggerakan juga mengutarakan “bahwa layanan medis KB MOW ini adalah Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yang aman dan efektif bagi akseptor”.