DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA

PENYERAHAN SEPEDA ANGIN OLEH BUPATI DALAM APEL HJL 454 KABUPATEN LAMONGAN


DPPKBLAMONGAN - Bertepatan dengan Apel Puncak Hari Jadi Lamongan (HJL) ke-454 di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan. Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyerahkan sepeda angin kepada 25 kader Peran Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD). Jumat, (26/5).


Total sebanyak 250 unit sepeda angin telah disalurkan oleh Dinas PP dan KB Lamongan telah kepada kader PPKBD Hingga tahun 2023 ini.

Pemberian sepeda angin dimaksudkan agar kinerja kader dalam pencapaian perolehan akseptor KB dan program Bangga Kencana serta percepatan penurunan stunting akan meningkat.

“Melalui fasilitas ini kami berusaha lebih giat dalam mensosialisasikan gizi anak, remaja dan lansia kepada masyarakat agar masyarakat Lamongan senantiasa sehat dan tidak kekurangan gizi,” imbuh Pak Sisum selaku Kader PPKB Desa Pasar Legi Kecamatan Sambeng.

“Pemberian sepeda angin ini akan diberikan secara bertahap. Hingga tahun 2023 ini total jumlah sepeda yang sudah diserahkan sebanyak 250 unit, sebelumnya di tahun 2021 dan 2022 sudah diserahkan sebanyak 225 unit dan sekarang 25 unit dari total 474 kader yang tersebar di seluruh desa/kelurahan,” pungkas Bupati Yes bersama Kadis PPKB drg. Fida Nuraida, M.Kes usai menyerahkan sepeda angin kepada kader PPKBD.


Penyerahan penghargaan juga diberikan Bupati Yes dalam Apel HJL ke 454 yang dimana Dinas PP dan KB mendapat penghargaan top 10 kategori lomba Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban Lingkungan (K3L).