Pelaksanaan Sosialisasi Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Hewan di Kecamatan Turi

Posted By Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan | 12 April 2023

Antisipasi pada pencegahan dan pengobatan atas sejumlah penyakit hewan sangatlah penting guna mencegah agar penyakit hewan dapat ditanggulangi serta dapat ditekan dampaknya secara luas terhadap perekonomian masyarakat. Oleh karenanya, Disnakeswan Lamongan Melalui Bidang Kesehatan Hewan melaksanakan Sosialisasi Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Hewan yang bertempat di Kantor Kecamatan Turi pada Rabu (12/4).

Dalam Kegiatan ini hadir Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Pejabat Fungsional Medik Veteriner, dan Petugas Wilayah Kecamatan Turi.

Tujuan diadakannya sosialisasi ini ialah meningkatkan pengetahuan peternak terhadap penyakit hewan dan manajemen kesehatan hewan untuk meminimalisir kerugian ekonomi peternak akibat kematian ternak, sehingga peternak mengetahui penanganan dini terhadap penyakit yg sering dijumpai pada hewan ternak dan manajemen kesehatannya

Kedepannya, sosialisasi serupa akan diadakan di Desa dan Kecamatan yang lain agar peternak mengetahui penanganan dini terhadap penyakit hewan yang sering dijumpai.