Tingkatkan Pengetahuan Masyarakat atas Pangan asal Hewan yang ASUH, Disnakeswan Lamongan Laksanakan Sosialisasi Keamanan Pangan di Ds. Surabayan Kec. Sukodadi

Posted By Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan | 17 Februari 2023

Bahan pangan asal hewan yang ASUH (Aman, Sehat, Utuh, dan Halal) merupakan bahan pangan yang bebas dari kontaminasi berbahaya (kontaminasi fisik, kimia atau biologis), memiliki nilai gizi yang tinggi, tidak tercampur bahan lain, dan diolah berdasarkan syariat Islam sehingga halal untuk dikonsumsi, sehingga masyarakat merasa aman dalam mengkonsumsinya.
Guna menambah pengetahuan masyarakat ajan jenis-jenis produk pangan yang layak untuk dikonsumsi, Disnakeswan Lamongan melalui Bidang Kesmavet menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Keamanan Pangan yang diselenggarakan di Desa Surabayan Kecamatan Sukodadi pada Jum'at (17/2) dan dihadiri oleh Kepala Bidang Kesmavet, perwakilan dari DPRD Lamongan, Pemerintah Kecamatan Sukodadi, dan Pemerintah Desa setempat.
Dalam sosiaisasi ini, disampaikan materi tentang jenis serta ciri-ciri produk pangan asal hewan yang bersifat ASUH, yang aman dikonsumsi oleh masyarakat.
Diharapkan melalui sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih memilih produk asal hewan yang ASUH guna menunjang kesehatan masyarakat.