Jalankan Fungsi Edu-Farm, UPT Pembibitan dan Pengolahan Pakan Mantup Menerima Kunjungan Study Tour dari SD Muhammadiyah Sidoharjo - Lamongan

Posted By Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan | 06 November 2022

Selain sebagai pusat pengembangan bibit ternak dan pengolahan pakan ternak, UPT Pembibitan dan Pengolahan Pakan Mantup juga melaksanakan fungsi sebagai Edu-Farm, yaitu sebagai pusat pendidikan di bidang peternakan di lamongan.

Salah satunya pada kegiatan pelaksanaan Study Tour siswa-siswi kelas 3 SD Muhammadiyah Sidoharjo Lamongan.

Dalam pelaksanaan study tour kali ini, para siswa-siswi diajak langsung untuk menyaksikan proses pemeliharaan sapi-sapi yang ada di UPT Pembibitan dan Pengolahan Pakan, serta melakukan praktek langsung pemberian pakan ternak dan penanaman bibit cabe di edu-farm. Para siswa terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang dipandu oleh Kakak-kakak dari Dokter Hewan serta Petugas Pemeliharaan Hewan Ternak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lamongan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lamongan melalui UPT Pembiitan dan Pengolahan Pakan, dapat berkontribusi pada bidang Pendidikan lebih luas lagi, dalam rangka meningkatkan minat masyarakat khususnya peserta didik pada bidang peternakan.