Sosialisasi ISIKHNAS dalam Rangka Penanganan PMK

Posted By Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan | 23 Juli 2022

Dalam rangka penanggulangan penyakit mulut dan kuku, Disnakeswan Kabupaten lamongan selenggarakan Sosialisasi dan Pelatihan aplikasi ISIKHNAS kepada anggota KODIM 0812 Lamongan yang ikut berpartisipasi dalam penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Dengan adanya pemaparan materi tentang Isikhnas, peserta dapat menyerap sistem Iisikhnas dengan baik dan dapat diaplikasikan di lapangan. Sehingga kasus-kasuh yang berkenaan dengan kesehatan hewan segera dapat diatasi.

Dengan menggunakan sistem online melalui website resmi Isikhnas, akses informasi Isikhnas tersebut mempermudah dan mempercepat pelaporan data kesehatan hewan di tingkat kabupaten/kota. Isikhnas merupakan sistem pelaporan terkini dengan menggunakan SMS dan selanjutnya akan dikelola secara teknologi.

Dengan melaporkan informasi ter up-date dari masing-masing kabupaten/kota diharapkan bisa mempercepat proses dalam mengatasi permasalahan hewan di lapangan. Secara persuasif anggota yang ditugaskan dilapangan harus mengirimkan pesan melalui short message service (SMS) secara aktif dan faktual.