Monitoring Penyembelihan Hewan Kurban oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Lamongan

Posted By Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan | 10 Juli 2022

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Lamongan Drs. Moch Wahyudi, MM. dengan didampingi Kepala Bidang Keswan dan Kepala Bidang Kesmavet melakumkan monitoring ke sejumlah tempat pemotongan hewan kurban pada hari raya Idul adha tahun 2022 hari pertama pada hari sabtu. Diantaranya adalah TPH di Masjid, Asy Sifa' RS Muhammadiyah Lamongan, Masjid Al-Azhar Lamongan, Masjid Jami' Al-Muttaqin, Tambakboyo, tikung, dan RPH Lamongan.

Adapun Untuk Pemeriksaan Hewan Kurban 2022, Dinas Peternakan dan Keswan menerjunkan 132 Personel Medik Veteriner dan Paramedik veteriner dengan dibantu tambahan personel dari Mahasiswa Koas Universitas AirlanggA, serta Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Islam Lamongan yang disebar ke 650 titik pemotongan yang terdaftar.

Dan pada hari kedua Idul Adha, Ahad (10/7) di beberapa lokasi Tempat Pemotongan hewan yang terdaftar, diantaranya Masjid Agung Lamongan, Polres Lamongan, RSUD Lamongan, Masjid Namira - Tikung - Lamongan, serta Masjid Miftahul Huda - Balun, Kec. Turi.