DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN

Kunjungi Lamongan, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Resmikan Mizan Mart

Kunjungi Lamongan, Mendag Zulkifli Hasan Resmikan Mizan Mart

Lamongan, Prokopim- Berkunjung ke Kabupaten Lamongan, Sabtu (6/5), Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan melaunching outlet Mizan Mart milik Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al Mizan Muhammadiyah Lamongan bersama Bupati Yes, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan Shodikin dan Pengasuh PP Al Mizan.

 


Memiliki lokasi yang strategis tak jauh dari jalan arteri nasional tepatnya di Jl Jenderal Sudirman No 1 Utara Monumen Kadet Soewoko Banjar Mendalan, Banjaranyar Lamongan, Mizan Mart yang baru saja diresmikan Mendag Zulkifli Hasan tersebut merupakan salah satu bentuk kemitraan antara grosir modern dengan warung milik pesantren yang diharapkan semakin menguatkan ekonomi pesantren.

"Agar Indonesia Maju 2045 kuncinya ya perdagangan. Dengan berdirinya Mizan Mart ini semoga dapat meningkatkan ekonomi Ponpes Al Mizan Muhammadiyah
Lamongan dan menjadi contoh pemberdayaan toko/warung tradisional di tempat-tempat lainnya," terang Mendag Zulkifli Hasan

Dalam kesempatan tersebut, Mendag Zulkifli Hasan juga menjelaskan bahwa Indonesia terus membuka peluang ekspor ke pasar dunia.

"Kita harus menguasai pasar dunia. Jangan mau terus tertinggal. Saya ambil contoh hubungan kita dengan Arab Saudi, begitu hebat 2 negara ini tapi perdagangannya kecil seputar UMKM, pembantu rumah tangga, umroh dan haji, itu-itu saja diputer-puter. Padahal sebentar lagi yang berangkat haji 50an juta. Tapi coba lihat rendang di sana bumbu dagingnya dari Thailand, Ikan Patin dari Vietnam dari Indonesia gak ada. Untuk itu saya coba bertemu dengan Raja Salman dan perdana mentrinya, bertemu dengan 15 pedagang besar di Indonesia semoga mudah-mudahan ini bisa meningkatkan," pungkasnya.