Festival Kupatan Tanjung Kodok, Reborn

Acara yang kembali digelar setelah 3 tahun vakum ini menampilkan konsep baru dari sebelumnya. Terkonsep lebih meriah dan tetap tidak meninggalkan nilai tradisi dari festival tersebut. Pemerintah Kabupaten Lamongan telah menyelenggarakan Event Festival Kupatan ini sejak tahun 2016 melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan dengan mengikutsertakan para pegiat UMKM dan ekonomi kreatif di sekitar Lamongan.

Festival Kupatan Tanjung Kodok ini juga secara koksisten dilaksanakan pada hari ketujuh setelah lebaran idul fitri, dan festival ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti pawai gunungan ketupat dimana ketupat disusun menjadi gunungan besar, yang kemudian diarak dari Terminal Paciran melewati Maharani Zoo and Goa dan berakhir di Parkir Timur Wisata Bahari Lamongan, setelah itu rangkai acara kenduri yang dilaksanakan di area sekitaran menara rukyat Tanjung Kodok yang dihadiri oleh bapak Bupati @yuhronur_yes dan pak wabup @abdulrouf_bro, jajaran Forkopimda serta tokoh-tokoh masyarakat sekitar dan melakukan doa bersama. Tidak lupa acara tersebut juga menampilkan drama kolosal yang menceritakan sejarah Sunan Sendang Dhuwur dan ketupat itu sendiri.

Terdapat satu rangakain acara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Festival Kupatan Tanjung Kodok kali ini menampilkan live cooking sewu sayur ketupat untuk pengunjung secara gratis yang dimasak oleh ICA (Indonesian Chef Asosiation).

 disparbud
 259
 29-April-2023

Kontak


Jl. Sunan Giri No.1, Tumenggungan, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62215, Indonesia

web :

1. lamongankab.go.id


Play Store :

disparbud@lamongankab.go.id
(0322) 311919

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan 2023
Theme system: west