Rujak Paciran


Sobat Disparbud, Rujak Paciran adalah salah satu kuliner khas dari kawasan pesisir Pantai Utara Lamongan. Berbeda dengan rujak-rujak lain, rujak ini memiliki racikan yang khas yakni selain rasa manis dan pedas sebagaimana rujak lain, pada Rujak Paciran juga memiliki rasa rasa asin yang berasal dari petis ikan lho.

Petis ikan ini diproduksi oleh penduduk lokal yang juga mayoritas bermatapencaharian sebagai nelayan. Cara pembuatannya berasal dari sisa air rebusan ikan yang direbus kembali dan diaduk hingga mengental.
Karena rasa dan racikannya yang khas, Rujak Paciran digemari oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, baik masyarakat lokal maupun mereka yang datang dari luar daerah.

Salah satu penjual Rujak Paciran yang legendaris yakni Rujak “Mak Tas” yang berlokasi di Jalan Raya Paciran, tepatnya di sebelah barat Pasar Desa Paciran.
Harga Rujak di warung ini tergolong murah meriah, yakni Rp5 ribu per porsi.

Untuk kalian para penggemar makanan pedas, jangan khawatir ya, Rujak "Mak Tas" menyediakan tingkat kepedasan yang sesuai selera, mulai dari level 0 sampai 5.

Oh ya Sobat, Rujak Paciran merupakan bukti bahwa keanekaragaman potensi kuliner di Lamongan begitu luar biasa. Karenanya, Kuliner menjadi salah satu sub-sektor ekonomi kreatif unggulan di Kabupaten Lamongan.

Mau coba gimana rasanya Rujak Paciran? Ajakin kita ya☺️

 disparbud
 785
 14-Januari-2023

Kontak


Jl. Sunan Giri No.1, Tumenggungan, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62215, Indonesia

web :

1. lamongankab.go.id


Play Store :

disparbud@lamongankab.go.id
(0322) 311919

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan 2023
Theme system: west