Jembatan Ngaglik 1 Kembali Difungsikan

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana hadir memastikan jembatan Ngaglik 1 Lamongan layak dan aman untuk kembali beroperasi.

Bahkan kata Khofifah perbaikan jembatan ternyata lebih cepat 5 hari dari yang diperkirakan, padahal awalnya tim BBPJN memperkirakan jembatan Ngaglik 1 baru selesai dilakukan perbaikan pada H-10 lebaran. Namun, sekarang sudah siap untuk memberikan layanan percepatan logistik.

Khofifah berharap dengan tuntasnya proses perbaikan tersebut maka layanan pemenuhan logistik bisa terpenuhi sebelum lebaran.

Sementara itu, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengatakan aktivitas lalu lintas di jalan nasional arteri primer di Lamongan dapat kembali berjalan lancar dengan tuntasnya perbaikan jembatan Nganglik 1.

Anggota Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan Hidayat Soegihardjo sudah merekomendasikan Jembatan Ngaglik 1 Lamongan layak untuk dilewati.

Setelah dilakukan uji beban kata Hidayat sore kemarin Jembatan Ngaglik 1 sudah bisa digunakan karena sudah memenuhi standarisasi yang ada.

Hidayat menjelaskan beban uji tes menggunakan 4 truk tronton dengan masing-masing truk seberat 35 ton yang dilakukan berulang-ulang dengan uji statik dan uji dinamik.

Sementara Tim Penguji menyebut hasil tes kekuatan dan kelayakan jembatan Ngaglik 1 sudah memenuhi standar sehingga Hidayat menyebut dari hasil uji beban jembatan sudah bisa dilalui kembali karena seluruh hasil memenuhi kriteria dan mempunyai nilai bagus.

 disparbud
 375
 18-April-2022

Kontak


Jl. Sunan Giri No.1, Tumenggungan, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62215, Indonesia

web :

1. lamongankab.go.id


Play Store :

disparbud@lamongankab.go.id
(0322) 311919

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan 2023
Theme system: west