Yak Yuk Lamongan 2023 Terpilih, Ini Harapan Kadisparbud dan Wabup Lamongan

Malam puncak Grand Final Pemilihan Duta Wisata Yak Yuk Lamongan tahun 2023 digelar di Sport Center Lamongan, Kamis (5/10/2023) malam.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lamongan, Siti Rubikah, berharap duta wisata yang terpilih tak hanya menjadi duta wisata, tapi juga menjadi duta yang merefleksikan kontribusi generasi muda dalam membangun bangsa.

Pemilihan Duta Wisata Yak Yuk masuk dalam kalender even tahun 2023. Pemilihan ini adalah upaya menjaring generasi muda Lamongan yang memiliki pengetahuan yang luas, komunikatif dan kolaboratif dalam rangka mendukung Disparbud dalam program Rama Sinta sekaligus ikut mengkampanyekan program prioritas Pemkab lamongan.

"Upaya promosi wisata, budaya, ekonomi kreatif dan sejumlah potensi Lamongan," katanya.

Penjaringan dimulai sejak 24 Juli sampai Kamis (5/10/2023) malam setelah dilakukan rangkaian seleksi administrasi, wawancara, pemberian materi, dan karantina.

Dari jumlah pendaftar sebanyak 93, terjaring 30 finalis. Sedangkan penghargaan kepada 7 finalis pemenang mendapatkan piala, selempang, dan uang pembinaan dari sponsor ship.

Finalis juga memperoleh beasiswa dari Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) dan Universitas Islam Lamongan (Unisla).

“Apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya ajang Pemilihan Duta Wisata Yak Yuk 2023," katanya

Rubikah berharap, peran maksimal duta turut mempromosikan potensi wisata keindahan alam dan budaya Lamongan yang memberikan manfaat bagi semua, khususnya bagi pengembangan sektor pariwisata di Lamongan.

Sementara itu, Wakil Bupati Lamongan, Abdul Rouf dalam sambutannya mengatakan, bahwa sektor pariwisata masuk dalam 11 program prioritas pemerintah darah Lamongan.

Meka perlu kolaborasi untuk mewujudkan pariwisata terintegrasi. Juga membuat event yang mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan. Dan harus mampu berdampak pada pendapatan daerah.

"Termasuk Yak Yuk ini diharap bisa menjadi upaya menggali potensi dan mempromosikan Lamongan," ujar Rouf.

Rouf juga berharap bisa membentuk pemuda yang kreatif, inovatif dan berakhlak karimah.

"Kontribusi Yak Yuk harus bisa dirasakan semua orang, wisata seni budaya dan ekonomi kreatif," katanya.

Harapannya, jangan berpuas diri dan terus berkreasi dan berinovasi mengembangkan seni budaya dan potensi daerah.

Era milenial ini generasi muda dihadapkan dengan permasalahan moral. " Untuk itu kami mengajak Yak Yuk menjadi pelopor untuk menangkal segala bentuk permasalahan," pungkasnya.

Ini Yak Yuk Lamongan, Yak Lamongan 2023, M. Reza Ramdani, MAN 1 Lamongan, Yuk Lamongan 2023, Inez Tasya Brilliant, Universitas Airlangga.

Wakil 1 Yak Lamongan 2023, M. Adam Putra, SMAN 1 Babat,

Wakil 1 Yuk Lamongan 2023, Lamalief Maghobbi R, Universitas Muhammadiyah Lamongan, Wakil 2 Yak Lamongan 2023, Sarulloh Adi Prayoga, IAIN Kediri

Wakil 2 Yuk Lamongan 2023, Firda Aulia Putri, SMAN 2 Lamongan.

Yak Lamongan Persahabatan 2023, M. Fuji Susanto, Universitas Negeri Surabaya, Yuk Lamongan Persahabatan 2023, Nindya Padma Cahyani, UPN Veteran Jawa Timur.

Yak Lamongan Favorit 2023, Arif Budi Kusuma, SMAN 1 Lamongan, Yuk Lamongan Favorit 2023, Stephaney Dewantari, SMKN 1 Lamongan .

Yak Lamongan Berbakat 2023, M. Jantaka Sakti, SMAN 2 Lamongan, Yuk Lamongan Berbakat 2023, Veronica, ITB AD Lamongan.

Yak Lamongan Berbusana Terbaik 2023, Fandy Ahmad Ardan, Universitas Negeri Surabaya, Yuk Lamongan Berbusana Terbaik 2023 Salsabilla Avril N A, SMAN 1 Sukodadi.

 disparbud
 118
 06-Oktober-2023

Kontak


Jl. Sunan Giri No.1, Tumenggungan, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62215, Indonesia

web :

1. lamongankab.go.id


Play Store :

disparbud@lamongankab.go.id
(0322) 311919

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan 2023
Theme system: west