Duta Wisata Yak Yuk Lamongan 2023 Sukses Digelar, ini Dia Sang Juaranya

Pemilihan Yak dan Yuk Duta Wisata Lamongan 2023 sukses digelar, Muhammad Reza Ramdani dan Inez Tasya B menjadi juara dan dinobatkan sebagai Duta Wisata Yak Yuk Lamongan tahun 2023.

Prestasi yang berhasil diraih keduanya pada puncak Grand Final Yak Yuk Lamongan 2023 yang berlangsung di Sport Center Lamongan (SCL), Kamis (05/10/2023) malam.

Atas prestasinya, Yak Reza yang masih menempuh pendidikan di MAN 1 Lamongan dan Yuk Inez yang tercatat sebagai mahasiswi Universitas Airlangga (Unair) ini berhak mewakili Lamongan dalam ajang Pemilihan Duta Wisata Raka Raki tingkat Provinsi Jawa Timur mendatang.

Wakil Bupati Lamongan KH Abdul Rouf mengatakan, pemilihan Duta Wisata Yak Yuk Lamongan merupakan representasi perwujudan Ramasinta. Karena, menurutnya, event ini bisa menggerakkan perekonomian dengan hadirnya seni budaya dan pelaku ekonomi kreatif.

“Pariwisata yang Ramah dan Terintegrasi (Ramasinta), satu dari 11 program prioritas Kabupaten Lamongan. Hadirnya keramahan dan integrasi sumber daya menjadi event yang mampu menjadi daya tarik para wisatawan dalam dan luar negeri. Sehingga berdampak positif pada pendapatan daerah dan perekonomian masyarakat,” kata Rouf.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lamongan Siti Rubikah menyampaikan, Pemilihan Duta Wisata Yak Yuk Lamongan 2023 mengambil tema Spirit of Ramasinta.

Menurutnya, event ini merupakan agenda rutin tahunan yang mendapatkan support dari Pemerintah Kabupaten Lamongan (Pemkab Lamongan).

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, bahwa malam ini telah dilaksanakan Grand Final Duta Wisata Yak Yuk Lamongan. Dan event ini merupakan agenda tahunan mendapat support dari Pemkab Lamongan,” kata Rubikah.

Sebelum sampai di Puncak Grand Final, Rubikah menyampaikan, 30 (tiga puluh) finalis Yak Yuk Lamongan 2023 ini telah melewati beberapa tahapan yang harus dilalui.

“Diantaranya, pendaftaran, seleksi administrasi, test wawancara, test bakat dan test kompetensi hingga diperoleh 30 finalis. Kemudian mereka menjalani karantina,” ujarnya.


Sumber : beritasiber.com

 disparbud
 146
 06-Oktober-2023

Kontak


Jl. Sunan Giri No.1, Tumenggungan, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62215, Indonesia

web :

1. lamongankab.go.id


Play Store :

disparbud@lamongankab.go.id
(0322) 311919

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan 2023
Theme system: west