Disparbud Lamongan Gelar Aksi Beach Clean Up Day

Dalam rangka Hari Pariwisata Dunia tahun 2023, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabuapten Lamongan mengadakan kegiatan Beach Clean Up Day di Pantai Putri Klayar Paciran Lamongan Sabtu (30/09/2023). Kegiatan yang juga bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan WCD Lamongan berfokus pada membersihkan pantai dan juga penanaman pohon mangrove serta peberian edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kebersihan di area pariwisata.

Kepala Disparbud Lamongan Situ Rubikah mengatakan bahwa aksi ini meruapakan pengingat bahwa sampah yang kita bawa adalah tanggung jawab kita masing – masing. “Kita memulai dari kita sendiri bahwa sampah itu menjadi tanggung jawab bersama,” katanya.

Acara yang turut dihadiri oleh komunitas pecinta lingkungan, dan juga masyarakat Desa Sidokelar berlangsung sangat ramai dan menarik antusias dari berbagai kalangan termasuk anak – anak siswa TK dan SD yang juga turut membantu membersihkan pantai.

Ia berharap kegiatan yang serupa akan terus berlanjut tiap tahunnya sebab kebersihan dari wisata pantai adalah kebersihan dari lingkungan tersebut demi menarik wisatawan baru dan wisatawan lama. Sebab sesuai dengan target dari Disparbud Lamongan Siti Rubikah ingin angka kunjungan wisatawan terus meningkat.

“Bahwa wisata ini adalah yang paling utama supaya wisatawan dapat kembali ke pantai yang bersih dan indah, dan kami berharap sesuai target kami untuk meningkatkan angka kunjungan,” ujarnya.


Sumber : rri.co.id

 disparbud
 250
 30-September-2023

Kontak


Jl. Sunan Giri No.1, Tumenggungan, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62215, Indonesia

web :

1. lamongankab.go.id


Play Store :

disparbud@lamongankab.go.id
(0322) 311919

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan 2023
Theme system: west