September

01

 2023

Sirkuit Jotosanur Lamongan Jadi Ajang Motorcross Supertrack Championship Kasal Cup 2023

 disparbud
 143
 01-September-2023

Kejuaraan nasional (kejurnas) grasstrack junior motorcross supertrack championship Kasal Cup tahun 2023 putaran empat mulai bergulir di Sirkuit Jotosanur, Kabupaten Lamongan, Jumat (01/09/2023).

Sebanyak 195 crosser dan 295 starter turut serta dalam kejurnas dengan berbagai kelas, mulai dari kelas TNI Polri ASN, kelas lokal, GTX bebek standard, GTX bebek modifikasi, GTX pro sport, GTX pemula bebek standard, GTX pemula ffa, MX exsecutif, MX open 50 CC, 65 CC, 85 CC, dan 125 CC.

Kejuaraan yang dilaksanakan selama tiga hari, dari Jum'at hingga Minggu (1-3/9/2023), menurut Wakil Kepala Staf Angkatan Laut atau Wakasal Laksamana Madya TNI, Ahmadi Heri Purwono, menjadi wadah penyaluran bakat sekaligus hobi dalam adu nyali diatas roda dua.

“Kami berharap melalui sinergitas ini, menjadi bentuk support kami angkatan alut dalam olahraga. Saya melihat motorcross banyak sekali manfaat positifnya, diantaranya memberikan wadah bagi pemuda pemudi yang ingin dan hobinya adu nyali diatas roda, jadi tidak balapan di jalanan tapi balapan di arena, disinilah juaranya bukan dijalanan,” tutur Wakasal Heri Purwono saat membuka kejurnas bersama Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Lebih lanjut, Wakasal Heri Purwono mengatakan, seri ke empat di Lamongan ini merupakan seri paling ramai dari seri sebelumnya. Pasalnya sejak dilaksanakan pawai dari Genderang Suling Gita Jala Taruna (Drumband AL), pawai budaya dan pembangunan Lamongan di pagi hari, dilanjut atraksi terjun payung dari 18 penerjun, hingga pembukaan kejurnas grasstrack junior motorcross supertrack championship kasal cup, mampu menyedot perhatian berbagai lapisan masyarakat di Lamongan.

“Terima kasih kepada pemerintah, masyarakat atas kehadirannya mudah-mudahan event ini dapat membawa manfaat untuk kita bersama,” imbuhnya.

Dikatakan, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, digelarnya event tingkat nasional telah memberikan multiplier effect sehingga memberikan kebahagiaan sekaligus spirit bagi masyarakat Lamongan.

“Lamongan mendapatkan kepercayaan zinu event kasal cup yang ke 4. Kebahagiaan ini diiringi spirit dan semangat semoga Lamongan terus berjaya. Selamat datang atlet-atlet dan crosser dari seluruh Indonesia bahkan dari luar negeri untuk datang ke Kabupaten Lamongan. Mudah-mudahan pada saatnya nanti akan dapat kembali datang ke Lamongan, dan mengukir prestasi yang luar biasa di kejuaraan yang lainnya,” kata Pak Yes sapaan akrab orang nomor satu di Lamongan.

Pada pertandingan pertama kelas built up TNI Polri, dan ASN, setelah adu kecepatan diarena Letkol Marinir Danang mampu meraih menduduki posisi pertama di susul, Wisnu, dan Faizal (blitar). Sementara di kelas Lokal Nazil menjadi juara pertama, dilanjut Rizki dan Agus di juara dua dan tiga.

Tidak hanya menyuguhkan kehandalan crosser di arena balap, bagi masyarakat yang datang juga dapat menikmati berbagai jajanan, makanan, sovenir, di 60 tenan UMKM yang tersedia.


Sumber : beritasiber.com

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan

Kontak


Jl. Sunan Giri No.1, Tumenggungan, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62215, Indonesia

web :

1. lamongankab.go.id


Play Store :

disparbud@lamongankab.go.id
(0322) 311919

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan 2023