Agustus

28

 2023

Pemdes Karanglangit Bakal Gelar Karnaval Budaya Hingga Blangit Bersholawat. Simak Tanggalnya

 disparbud
 292
 28-Agustus-2023

Pemerintah Desa (Pemdes) Karanglangit bakal kembali menggelar kegiatan karnaval budaya sedekah bumi hingga acara blangit bersholawat.

Selain menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI, acara kirab sedekah budaya Desa Karanglangit ini sekaligus sebagai upaya rasa syukur warga masyarakat atas apa yang selama ini di dapatkan terutama hasil bumi yang ada di Desa Karanglangit.

Menurut Kepala Desa Karanglangit Eurika Indra Dinata mengatakan, untuk pelaksanaan karnaval budaya tahun ini bakal ada yang berbeda dari tahun sebelumnya.

“Yang pasti untuk tahun ini bakal ada yang berbeda, yang pastinya lebih meriah dan lebih semarak,” tutur Kades Karanglangit Eurika Indra Dinata saat ditemui diruang kerjanya. Senin (28/08/2023).

Eurika Indra Dinata mengungkapkan, bahwa kegiatan karnaval budaya sedekah bumi akan dilaksanakan di dusun Blangit Desa Karanglangit Kecamatan Lamongan Kabupaten Lamongan.

“Untuk karnaval budaya sedekah bumi dilaksanakan hari jumat tanggal 01 September 2023 mulai pukul 07.00 wib,” ungkap Kades Karanglangit.

Dalam kegiatan karnaval budaya nantinya bakal ada tumpeng dan gunungan hasil bumi masyarakat Desa Karanglangit yang akan dikirab keliling dusun Blangit dengan diiringi masyarakat dengan mengenakan kostum kreasi masing-masing wilayah.

Selain itu, dijelaskan Kades tidak hanya karnaval budaya sedekah bumi juga akan dilaksanakan kegiatan Blangit Bersholawat bersama Habis Muhammad Al Habsy dari Solo. Acara ini untuk umum.

“Untuk blangit bersholawat pelaksanaannya hari Sabtu tanggal 02 September 2023 pukul 19.30 wib di lapangan Desa Karanglangit, kita laksanakan untuk masyarakat umum namun dilarang membawa bendera parpol atau perguruan silat guna menghindari sesuatu yang tidak kita inginkan,” jelasnya.

Kades Karanglangit berharap, melalui kegiatan yang diselenggarakan nantinya membawa keberkahan dan menambah guyup rukun masyarakat serta menjadikan icon budaya Desa Karanglangit.

“Semoga acaranya berjalan lancar dan sukses,” tandasnya.


Sumber : beritasiber.com

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan

Kontak


Jl. Sunan Giri No.1, Tumenggungan, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62215, Indonesia

web :

1. lamongankab.go.id


Play Store :

disparbud@lamongankab.go.id
(0322) 311919

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan 2023