Desember

29

 2022

Jamin Kesejahteraan Nelayan, Pemkab Lamongan Salurkan Bantuan Sosial

 diskominfo
 979
 29-Desember-2022

Pemerintah Kabupaten Lamongan turun tangan berikan bantuan sosial berupa beras dan pengobatan gratis kepada nelayan, Kamis (29/12) di Kantor Kelurahan Blimbing Kecamatan Paciran Lamongan.

Hal itu didasari kondisi ekonomi nelayan yang menurun karena faktor alam, yakni musim baratan atau angin muson barat atau peceklik bagi nelayan. Selain itu, bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Lamongan kepada nelayan yang memiliki resiko tinggi dalam bekerja. Di Blimbing sendiri terdapat 70% masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan. 

"Nelayan ini sangat berperan bagi penunjang ekonomi di Lamongan sebagai daerah penghasil sari laut besar. Namun resiko yang dimiliki juga sangat tinggi. Maka dari itu Pemkab memerikan bantuan untuk menjamin kesejahteraan nelayan kita," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam sambutannya setelah menyerahkan bantuan beras 5kg kepada 140 nelayan yang kurang sejahtera. 

Adapun pelayanan pengobatan medis yang diinisiasi langsung oleh Dinas Kesehatan Lamongan. Di dalamnya menyediakan pemeriksaan serta membagikan obat gratis kepada nelayan yang memiliki keluhan sakit. 

Untuk nelayan yang memiliki keluhan akut akan dilakukan pemeriksaan laboratorium. Bupati yang akrab disapa Pak Yes menjelaskan bahwa kegiatan pemberian jaminan kesejahteraan kepada para nelayan di Lamongan bukan pertama kalinya. Sebelumnya juga sudah disalurkan 8000 kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada nelayan. 

"Dengan bantuan ini bermaksud memberikan oerlindungan kepada nelayan agar lebih tenang menjalankan pekerjaannya," jelas Pak Yes.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023