Desember

28

 2022

Desa Berjaya Dinobatkan Sebagai Leader Inovator

 diskominfo
 755
 28-Desember-2022


Beriktikad mewujudkan desa yang memiliki potensi tinggi, Pemerintah Kabupaten Lamongan mencetuskan inovasi melalui program Desa Berjaya yang diinisiasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan. 

Penilaian Desa Berjaya dimulai sejak November hingga Desember tahun 2020 sesuai jadwal pedoman umum. Sebanyak 82 desa yang mengikuti atas usulan dari Kecamatan masing-masing akan diambil yang terbaik. 

Desa yang terpilih menjadi Desa Berjaya Lamongan 2022 ini dinobatkan sebagai leader inovator bagi desa-desa lainnya. 

"Para desa yang meraih penghargaan dan berhasil menyandang gelar Desa Berjaya ini akan menjadi leader inovator bagi desa lainnya," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam sambutannya pada kegiatan puncak penganugerahan festival inovasi Desa Berjaya, Rabu (28/12) di Pendopo Lokatantra Lamongan. 

Festival yang digelar pertama kalinya ini menyusun 5 kategori penghargaan yang terdiri dari penggerak ekonomi desa, pariwisata desa/ wisata desa, pengelolaan keuangan desa, pelayanan sosial, dan dasar digitalisasi pelayanan desa. 

Kelima kategori tersebut bertujuan untuk menggali potensi yang dimiliki setiap desa yang ada di Lamongan agar lebih berkembang dan dapat mendorong perekonomian lokal.

"Setiap desa pasti punya potensi dan itu harus terus digali agar menjadi sesuatu yang bernilai tinggi. Para leader harus mampu mencapai itu agar berdampak kesejahteraan masyarakatnya," kata Pak Yes sapaan orang nomor 1 di Lamongan. 

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023