Juli

26

 2022

TMMD Sejahterakan Masyarakat Lamongan

 diskominfo
 1016
 26-Juli-2022


TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) membuat masyarakat lebih sejahtera, kehidupan lebih baik, serta adanya rasa bangga di benak masyarakat karena infrastrukturnya juga sudah lebih baik, hal tersebut dituturkan Wakil Bupati Lamongan Abdul Ro'uf saat pimpin apel pembukaan TMMD ke-114, di Desa Tunggunjagir, Kecamatan Mantup, Selasa (26/7).

Sebagai operasi bakti yang dilaksanakan secara lintas sektoral bersama dengan masyarakat, TMMD berupaya mendukungan percepatan pembangunan wilayah khususnya Kabupaten Lamongan. TMMD ke-114 tahun anggaran 2022, difokuskan di Desa Tunggunjagir, Kecamatan Mantup.

Terdapat lima program TMMD di wilayah Lamongan yaitu pengerjaan jalan rabat beton sepanjang 1626 M, normalisasi saluran irigasi, renovasi RTLH 10 unit, pemasangan gorong-gorong di 4 titik, dan penataan Sendang Lumbang. Dengan mengerahkan personil sebanyak 206 orang dari gabungan TNI hingga masyarakat.

Menurut Pak Ro'uf, dengan anggaran terbatas, namun hasil TMMD sudah dapat dirasakan. "Dengan anggaran yang sangat terbatas tapi hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat dengan tetap sasaran," kata Pak Ro'uf 

Pada kesempatan tersebut Pak Ro'uf juga mengapresiasi Kodim 0812 Lamongan atas terselenggaranya program TMMD yang menciptakan kebersamaan kemanunggalan TNI dengan masyarakat. 

"Mudah-mudahan dengan TMMD ini memberikan kemanfaatan nyata dan bisa dirasakan oleh semua pihak, terutama masyarakat Desa Tunggunjagir ini. Dan semoga apa yang dilaksanakan di tahun ini menjadi salah satu bakti TNI kepada masyarakat, yang dapat meningkatkan pembangunan khususnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lamongan," harap Pak Ro'uf 

Selain itu, Pak Ro'uf mengatakan, program TMMD merupakan program kepedulian pemerintah kepada masyarakat.  

Letda Infantri Andi Suryadinata selaku Komandan Kompi SSK TMMD ke-114 tahun anggaran 2022 mengatakan, sebelum pembukaan TMMD ke-114, TMMD ini telah melaksanakan pra-TMMD atau pengerjaan sebelum pembukaan TMMD. 

"Terdapat beberapa yang sudah kita kerjakan seperti pengerjaan jalan rabat beton yang sudah di kerjakan saat pra-TMMD dan saat ini mencapai 26,7%, RTLH 40%, Pengerjaan gorong-gorong sudah 100% dan sudah bisa dioperasikan saat ini, sedangkan saluran air atau irigasi yang akan di cor beton yang saat ini sudah 92%, dan Penataan Sendang tumbang sudah 70%, dan ini nanti akan kita lanjutkan saat TMMD yakni mulai tanggal 26 Juli hingga 24 Agustus," pungkas Andi

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023