Mei

21

 2024

LKBB Wujudkan Generasi Disiplin

 diskominfo
 165
 21-Mei-2024

Pemerintah Kabupaten Lamongan menggelar Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) Bupati Cup tahun 2024 di Lamongan Sport Center, Selasa (21/4/2025). Berlangsungnya lomba ini ditujukan untuk mewujudkan generasi emas 2045 yang disiplin, cerdas, dan tegas.

“Membentuk sikap-sikap pimpinan yang berkualitas, berpenampilan tegas, dan baik, ini salah satunya di siapkan melalui baris-berbaris,” tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat membuka LKBB Bupati Cup 2024. 

Sebab, menurut Pak Yes sapaan akrab Bupati Lamongan, melalui LKBB para peserta yang terdiri dari sekolah menengah atas (SMA) sedrajat ini akan dilatih menjadi pribadi yang berpenampilan prima, penuh ketegasan, kecerdasan, yang mencerminkan watak berkapasitas dan berkredibilitas tinggi. 

“Saya senang melihat di sekolah kegiatan paskibraka maupun sejenisnya sudah amat cukup baik, sehingga diperlukan lomba semacam ini supaya lebih terpacu lagi, lebih optimal lagi, karena dengan lomba bisa melahirkan sikap-sikap kognitif,” ucap Pak Yes.

Diikuti 28 tim dengan masing masing regu terdiri dari 13 siswa, Pak Yes berharap lomba ini mampu membentuk sikap kebersamaan dan kekompakan. “Dari lomba ini akan menjadi kebiasaan, cerminan sikap kekompakan, kebersamaan, ketegasan, penampilan fisik yang baik, sehingga akan lebih siap lagi menyongsong Indoensia emas 2045,” imbuh Pak Yes.

Sementara itu, diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lamongan Erwin Sulistya Pambudi, untuk menunjang kredibilitas lomba penjurian lomba akan dinilai secara langsung oleh satuan yang berada di bawah TNI Angkatan Laut.

Dengan berbagai kategori penilaian mulai dari gerakan berkumpul, geralan berjalan, gerakan ditempat, gerakan berpindah tempat, penilaian danton, hingga gerakan variasi gerakan dan kostum sebagai bentuk penilaian dari segi kreatifitas.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023