Desember

13

 2023

Tutup Rangkaian HUT KORPRI Ke-52, Wabup Rouf Minta Pelayanan Prima

 diskominfo
 322
 13-Desember-2023



Wakil Bupati Lamongan, Abdul Rouf, meminta Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) diwilayah kerja Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk senantiasa meningkatkan kreativitas, inovasi, dan profesionalitas untuk menghadirkan pelayanan prima dan meningkatkan kepuasan masyarakat. 

Hal tersebut diutarakan Wabup Rouf, saat membuka seminar dengan tema ‘Korprikan Indonesia - KORPRI siap sukseskan pemilu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat’, yang sekaligus menjadi penutup rangkaian HUT KORPRI ke-52 Kabupaten Lamongan, di Aula Gajah Mada Lt 7, Rabu (13/12/2023).

“Saya minta kepada seluruh anggota KORPRI agar selalu hadir dan berkontribusi melayani kepentingan publik, serta mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sehingga mewarnai proses pembangunan nasional,” ucap Wabup Rouf. 

Terlebih ditengah kondisi distrupsi dan digitalisasi yang begitu pesat, Wabup Rouf berharap, ASN Lamongan mampu lebih adaptif, lebih terampil, dan lebih guyub untuk memajukan dan mengembangkan Lamongan secara kolaboratif.

Meski demikian, di usia KORPRI yang lebih dari setengah abad ini, Wabup Rouf meyakini KORPI menjadi organisasi dan korps yang tidak akan bisa tergantikan oleh apapun. “Korpri telah terbukti memberikan secercah harapan untuk menjaga kesinambungan pembangunan di Kabupaten Lamongan,” tambah Wabup Rouf.

Hal ini dibuktikan melalui, berbagai prestasi yang mampu ditorehkan mulai dari WTP 7 (tujuh) kali berturut-turut pada laporan keuangan, menerima predikat A (memuaskan) dalam sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) selama 6 (enam) kali berturut-turut, telah menerima lebih dari 30 penghargaan baik skala propinsi maupun nasional. Indeks pembangunan manusia (IPM) saat ini mencapai 74,02, dengan indeks pendidikan sebesar 0,667 di tahun 2022. Indeks reformasi birokrasi berada pada kategori sangat baik atau (BB). 

Selain itu, dalam pengembangan potensi dan kreativitas ASN di Lamongan, berbagai kompetisi turut mewarnai HUT KORPRI ke-52 yang digelar sejak 1 November 2023 hingga ditutup dengan seminar pada 13 Desember 2023.

“Terimakasih dan apresiasi kepada panitia peringatan HUT KORPRI ke-52 tahun 2023. Berbagai macam kegiatan telah mewarnai peringatan hut korpri pada tahun ini yang tidak hanya melibatkan anggota KORPRI tetapi juga melibatkan dan memberikan manfaat kepada masyarakat Lamongan hingga pada pelaksanaan seminar pada pagi hari ini,” ungkap Wabup Rouf.

Dilaporkan Ketua Panitia HUT KORPRI ke-52 Kabupaten Lamongan, Ahmad Farikh, kemeriahan HUT KORPRI di Kabupaten Lamongan, tidak hanya diisi dengan berbagai perlombaan melainkan juga bakti sosial, bakti kesehatan, dan seminar motivasi dari motivator Paso Deka Dewanto, selaku Widya Iswara Provinsi Jawa Timur.

Dalam materinya, motivator asal Surabaya tersebut mengatakan, KORPRI Lamongan harus mengoptimalisasi segenap potensi untuk mencapai suatu tujuan, dengan menambah ilmu spesifikasi, kreatifitas, inovasi, serta mampu mengendalikan diri. 

“Pentingnya mengendalilan diri, orang yang paling kuat itu adalah orang yang mampu mengendalikan marahnya. Semoga setelah kegiatan ini bapak ibu menjadi orang lebih melayani masyarakat,” pungkasnya.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023