Desember

08

 2023

Wujudkan Pemilu Damai, 1000 Paket Sembako Didistribusikan ke Masyarakat Lamongan

 diskominfo
 422
 08-Desember-2023


Menjelang pemilu tahun 2024, Kepolisian Resor (Polres) Lamongan bersama jajaran Forkopimda memberangkatkan puluhan Bhabinkamtibmas yang akan mendistribusikan 1000 paket sembako ke masyarakat melalui Operasi Nusantara Cooling System (Ops NCS) 2023-2024, di Mapolres Lamongan, Jumat (8/12/2023). 

Kegiatan yang menjadi bentuk sinergisitas Polri dengan pemerintah dan masyarakat tersebut diharapkan dapat menjaga stabilitas keamanan, ketertiban, masyarakat khusunya memasuki tahun politik yang adem, sejuk, dan dingin.

“Hari ini kita melaksanakan bakti sosial, bakti kesehatan dan penyaluran bantuan sembako yang berjumlah 1000 paket untuk masyarakat Lamongan,” Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha.

Selain itu, usai mmemberngkatkan Bhabinkamtibmas ke desa-desa di seluruh Lamongan, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang didampingi Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, beserta jajaran Forkopimda Lamongan mengikuti arahan Kepolisian Daerah (Polda) Jatim melalui zoom meeting bersama 38 polres Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Dalam arahannya, Wakapolda Jatim Brigjen Akhmad Yusep Gunawan, saat mewakili Kapolda Jatim mengungkapkan, melalui ops NSC tersapat sebanyak 15.000 paket yang dibagikan diseluruh wilayah. Hal tersebut guna memperkuat perekonomian masyarakat pasca kemarau panjang. 

“Untuk penguatan ekonomi pasca kemarau panjang, sesuai arahan dengan Ibu Gubernur jangan sampai masyrajatnya kekurangan makanan dan tidak mempunyai pekerjaan,” ungkap Brigjen Yusep.

Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama, di Gedung SKJ Polres Lamongan juga diselenggarakan bakti kesehatan mulai dari pemeriksaan, pengobatan sederhana, hingga laborat sederhana. 

Bakti kesehatan tersebut disambut anemo masyarakat. Melihat semangat masyarakat yang sudah mengantri sejak pagi, hal ini menjadi bekal kehadiran kepolisian dalam memfasilitasi kebutuhan masyarakat. 

Selain itu, Brigjen Yusep menekankan, Polri harus menjaga keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa; menjaga netralitas sebagai pengawal demokrasi; membangun sinergitas dalam penguatan situasi kamtibmas yang kondusif pemilu 2024; menghindari konflik serta deteksi segala kasus dan sebabanya yang didukung oleh masyarakat; menindak tegas oknum yang mengganggu situasi kamtibmas; menjalin komunikasi, koordinasi kolaborasi agar masyarakat terlindungi; dan, Polri tetap menjaga martabat dalam wujud polisi presisi.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023