Oktober

24

 2023

HUT Ke-73 IDI, Tingkatkan Inteketualitas Hadapi Tantangan Kesehatan

 diskominfo
 503
 24-Oktober-2023




Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf berserta jajaran Forkopimda Lamongan menghadiri Apel Siaga Dokter Indonesia dalam rangka HUT ke-73 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Alun-Alun Kabupaten Lamongan, Selasa (24/10/2023).

Mengambil tema IDI Reborn “Memperkuat Ikatan Tradisi Luhur, Bersatu, Mengabdi Untuk Rakyat Indonesia,” menurut Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dr. Adib Khumaidi, selaku pembina apel dalam orasinya, tema tersebut memiliki arti kebangsaan yang mendalam untuk peningkatan nilai intelektualitas menghadapi tantangan kesehatan bangsa.  

“Kebangsaan yang mendalam, sirkulasi dalam tubuh, menata metabolisme, sistem hormonal dan enzim untuk menuai tubuh berdaya yang senantiasa meningkatkan nilai intektualitas dan kebijakan dalam menghadapi tantangan dan problematika kesehatan bangsa,” tutur dr. Adib.

Dihadapan organisasi insan kesehatan di seluruh Indonesia maupun mahasiswa kesehatan yang hadir dalam apel, dr. Adib mengungkapkan Ikatan Dokter Indonesia sebagai organisasi yang telah melalui beragam perkembangan secara institusional, problematika kesehatan, sistem dan pemberdayaan, akan terus memegang visi peradaban kehidupan yang sehat, dengan kerjasama yang menjadi tradisi luwur insan kesehatan. 

“Ikatan dikter indonesia kedepan, mengisi transformasi kesehatan dan tantangan nasional, menuat spirit belanegara, dengan bekerjasama secara global,” katanya.

Selain itu, mendapat dukungan penuh dari Penkab Lamongan dalam pelaksanaan puncak HUT ke-73 IDI di Kabupaten Lamongan selama 4 (empat hari) Sabtu hingga Selasa (21-24/10), dr. Abdi mengapresiasi kolaborasi Penkab Lamongan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lamongan beserta jajaran yang telah memberikan dukungan yang luar biasa pada puncak HUT IDI di Lamongan,” kata dr. Adib.

dr. Adib berharap, IDI terus konsusten menjadi organisai profesi yang mandiri, akuntabel, serta melakukan pembentukan kultur baru dalam dunia kesehatan.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023