September

27

 2023

229 ASN Lamongan Ikuti Seleksi MTQ

 diskominfo
 430
 27-September-2023





Pemerintah Kabupaten Lamongan menggelar seleksi calon peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) KORPRI Kabupaten Lamongan yang diikuti sebanyak 229 ASN (Aparatur Sipil Negara), di Aula Gajah Mada Lt. 7 Pemkab Lamongan, Rabu (27/9/2023). 

Dibuka oleh Ketua Dewan Pengurus KORPRI Lamongan, Moch. Nalikan, seleksi ini menjadi langkah Pemkab Lamongan dalam mempersiapkan ASN untuk berlaga di MTQ Provinsi Jawa Timur dalam rangka HUT Jatim ke-78 mendatang.

Sebanyak 229 ASN tersebut akan mengikuti seleksi yang tersebar di 9 (sembilan) cabang mulai dari Dakwah Al-Quran, Khotbah Jum’at, Doa, Tilawatul Al-Quran, Khath Al Quran, Makalah Ilmiah, Hafizh Al-Quran, Adzan, dan Tartil Al-Quran. 

Melihat antusiasme ASN Lamongan dari berbagai latar belakang profesi, Nalikan meyakini masyarakat Lamongan memiliki nilai religius yang tinggi sehingga dapat menibgkatkan indeks kesalehan sosial. 

“Melihat semangat ASN di Kabupaten Lamongan dari berbagai profisi ada yang guru, tenaga teknis, kesehatan, kemenag, ini luar biasa, bahwa apapun profesi kita, apa yang terkait dengan religius, agamaan, ASN di Lamongan benar-benar punya kualitas keagamaan yang luar biasa,” ucap Nalikan. 

Lebih lanjut, selain menjaring potensi ASN dibidang keagamaan, Sekda Lamongan mengungkapkan, diselenggarakannya seleksi ini akan turut membangun sosial kapital di masyarakat.

“Memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat, salah satunya dengan kita mempunyai kemampuan ini, nanti ini bisa menjadi hal yang membanggakan selain untuk diri sendiri, juga untuk instansi. Ini menjadi modal kita nanti dimasyarakat akan muncul kepercayaan, sehingga akan memberikan ketentraman batin bagi masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan yang dipelopori oleh KORPRI Lamongan ini turut menggandeng para kyai, ustad/usdazah Tim LPTQ Jatim maupun Lamongan. Nalikan berharap, melalui penjaringan ini, ASN Lamongan akan mampu menorehkan prestasi sebagai juara umum.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023