Juli

30

 2023

Puncak Harkopnas, Lamongan Bagikan 560 Sertifikat Nomor Induk Koperasi

 diskominfo
 399
 30-Juli-2023

Puncak peringatan hari koperasi nasional ke-76 tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Lamongan membagikan 560 sertifikat Nomor Induk Koperasi yang diserahkan secara simbolik oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, di Gedung Sport Center Lamongan, Minggu (30/7/2023).

Dibagikannya 560 sertifikat secara bertahap sejak Januari hingga Juli ini, menambah jumlah koperasi di Lamongan yang bersertifikat menjadi 1365 koperasi. 

Selain sebagai bentuk jaminan legalitas unit, dengan dimilikinya sertifikat dapat meningkatkan kualitas koperasi dan usaha mikro, kecil, menengah dalam berkontribusi pembangunan ekonomi nasional melalui peluang usaha yang berkembang. 

Komitmen besar Pemkab Lamongan dalam mengembangkan produk lokal UMK (usaha mikro dan kecil) menorehkan hasil dengan anugrahinya Kabupaten Lamongan sebagai Kabupaten Terbaik Pembina Koperasi dan UMK Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indah Parawansa, yang serahkan Wakil Gubernur Jatim, Emil Elistianto Dardak, di Jember.

Menurut Pak Yes sapaan akrab Bupati Lamongan, dengan diterimanya penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk terus mengembangkan koperasi yang berdampak bagi kesejahteraan masyarakat.

“Apresiasi ini untuk seluruh Insan Koperasi di Kabupaten Lamongan sebagai pendorong, motivasi, semangat dan spirit agar menjadi koperasi yang lebih baik, lebih maju lagi, dan berdampak luas pada kesejahteraan masyarakat,” ucap Pak Yes.

Dihadapan 2000 insan koperasi yang hadir pada puncak harkopnas ke-76 Lamongan, Pak Yes mengajak untuk terus membentuk ekosistem koperasi yang sehat sekaligus turut serta dalam penuntasan tantangan-tantangan kedepan. 

“Koperasi ikut serta, brsama-sama, jajaran Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk terus meningkatkan derajat kehidupan masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan dan kesehatan khsusunya penurunan angka stunting di Kabupaten Lamongan,” ujar Pak Yes. 

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lamongan, Etik Sulistyani berharap, dengan diselenggarakannya Harkopnas secara meriah melalui berbagai kehiatan sejak tanggal 12 Juli lalu, dapat menggugah semangat generasi milenial dan Z untuk berkoperasi. 

“Dengan tema Pemajuan Koperasi Kunci Kesejahteraan Masyarakat dan taggline Bangga Berkoperasi Indonesia Maju, semoga ini dapat meningkatkan minat berkoperasi masyarakat Lamongan, serta meningkatkan kemandirian berkoperasi, serta merevitalisasi pemahaman masyarakat mengenai koperasi yang bersih,” unggapnya.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023