April

26

 2021

Bupati Lamongan Ajak ASN Sukseskan dan Dukung Gerakan Infaq Subuh (GIS)

 diskominfo
 2727
 26-April-2021

Melalui Surat Edaran Nomor SE/111/413.012/2021 Tentang Pelaksanaan Gerakan Infaq Subuh bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi mengajak para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk menyukseskan dan mendukung Gerakan Infaq Subuh (GIS).

GIS merupakan bagian dari program Pemerintah Kabupaten Lamongan dan khususnya Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk pengentasan kemiskinan di Kabupaten Lamongan. GIS dilaksanakan setiap waktu subuh dengan menyisihkan sebagian rezeki dan memasukkannya pada amplop GIS yang telah didistribusikan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lamongan serta dikumpulkan secara berkala ke BAZNAS Kabupaten Lamongan. Program GIS ini dimulai di bulan Ramadan 1442 H/2021 M dan akan terus dilaksanakan serta disetor setiap 2 minggu atau 1 bulan sekali.

Di kesempatan terpisah, Wakil Bupati Lamongan, Abdul Rouf saat memimpin ASN dalam apel pagi di halaman Gedung Pemerintah Kabupaten Lamongan, Senin (19/4/2021) menekankan bahwa GIS ini diharapkan mampu menjadi wadah untuk mengumpulkan dana untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, Abdul Rouf juga menambahkan bahwa GIS ini adalah salah satu sarana untuk melawan sifat bakhil yang ada di dalam jiwa manusia.

"Melawan sifat bakhil memang berat. (Namun, -red) pahalanya juga besar. Melalui apel pagi ini mari kita bersedekah dengan gerakan infaq subuh, sehingga dengan terkumpulnya uang shodaqoh dari ASN semua ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Abdul Rouf.

* Cover Foto oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Lamongan.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023