Juni

26

 2023

Desa Banjarejo Pilot Project Pengentasan Stunting Pemkab Lamongan

 diskominfo
 543
 26-Juni-2023

Komitmen Pemerintah Kabuapaten Lamongan menanggulangi permasalahan stunting terus digencarkan, melalui Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Lamongan membentuk gerakan pilot project peduli stunting di Desa Banjarejo, Sukodadi, Lamongan.

Dalam kunjungan kerja, pada Senin (26/6/2024), Puji Dariani M Nalikan, saat mewakili Ketua TP PKK Lamongan, Anis Kartika Yuhronur Efendi, meminta komitmen bersama untuk menjalankan pengentasan stunting di Lamongan khususnya di Desa Banjarejo.

“Ibu tolong enggeh, anaknya benar-benar diperhatikan setiap apa yang dikonsumsinya, tidak boleh makan jajan kemasan, pastikan makan-makanan bergizi, dan saya minta juga komintemen bersama, bantuan CSR yang diberikan dari JNE ini benar-benar dimanfatkan secara optimal, jadi mohon TPK (Tim Pendamping Keluarga) dan ibu-ibu, memastikan dan memberikan anak-anak makanan yang bergizi,” kata Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Lamongan.

Menurut Puji, dana CSR JNE sejumlah 10 juta yang telah diberikan kepada Desa Banjarejo menjadi dorongan stekholder dalam pengentasan stunting di Lamongan. Bantuan tersebut akan disalurkan kepada 26 anak berupa makan siang setiap hari selama 3 bulan.

“Fokuskan bantuan ini untuk stunting, apabila dana mencukupi untuk bayi stunting cover seluruhnya, kalau seandainya tidak memenuhi nanti akan kita fokuskan untuk beberapa bayi saja bagaimana agar ini bisa berkurang kalau bisa tuntas tidak ada lagi stunting, tapi insyallah kita yakin dapat tercover semua,” ujarnya.

Selain mendapatkan bantuan dana CSR dari JNE, Desa Banjarejo juga mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lamongan berupa kebutuhan pokok anak. Melihat hal tersebut, Kepala Desa Banjarejo Tasaji mengapresiasi, sekaligus menjadi momentum pengoptimalan pengentasan stunting. 

“Terima kasih atas bantuan nanti akan kami berikan kepada anak-anak kita yang stunting. Terima kasih telah menjdikan desa kami menjadi pilot project, dengan adanya pilot project alhamdulillah kami menjadi semakin semangat dan semoga Banjarejo terbebas dari stunting, atas nama Pemdes Banjarejo, kami mendukung sepenuhnya program yang ada di kabupaten maupun provinsi untuk pengentasan stunting,” ucap Tasaji.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023