Juni

01

 2023

LMW 2023 Tegakkan Kedaulatan Kesehatan Lamongan

 diskominfo
 569
 01-Juni-2023






Lamongan Medical Week (LMW) 2023 dinobatkan sebagai kegiatan yang mampu tegakkan kedaulatan kesehatan Lamongan. Penobatan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi karena menurut Bupati yang akrab disapa Pak Yes, ragam edukasi dan aksi yang disampaikan melalui seluruh kegiatan mampu memberikan dampak jangka panjang bagi masyarakat di daerah yang akrab dijuluki Kota Soto.

"LMW mampu tegakkan kedaulatan kesehatan di Lamongan karena seluruh kegiatan yang kita laksanakan memberikan efek besar dan berjangka panjang. Salah satu contohnya ialah kegiatan menanam 10 ribu pohon buah-buahan untuk atasi stunting," tutur Pak Yes saat menutup LMW 2023 tepatnya pada kegiatan hospital & education expo, Rabu (31/5) di Gedung Lamongan Sport Center.

Pak Yes menegaskan keberhasilan kegiatan yang diprakarsai oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Lamongan ini bagian dari esensi Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam mewujudkan kesejahteraan derajat kesehatan masyarakat Lamongan.

"Ini ialah esensi kita yang sesungguhnya yaitu esensi mewujudkan kesejahteraan derajat kesehatan masyarakat," tegas Pak Yes.

Diungkapkan oleh Ketua IDI cabang Lamongan Budi Himawan, LMW merupakan kegiatan bersejarah bagi pahlawan kesehatan di Lamongan karena selain memberikan edukasi dan aksi nyata bagi masyarakat juga menciptakan momentum kedekatan tenaga kesehatan dengan masyarakat.

"Tujuan utama kami ialah mendekatkan tenaga kesehatan kepada masyarakat begitupun sebaliknya. Agar hal-hal tentang medis dapat dipahami secara benar oleh masyarakat," terang Dokter spesialis Urologi saat menyampaikan laporan pada kegiatan medical and education expo yang diikuti oleh 12 Rumah Sakit di serta 5 institusi pendidikan kesehatan di Lamongan.

Pada Pungkasannya, Dokter Budi menegaskan bahwa IDI cabang Lamongan akan terus bersinergi dengan Pemkab Lamongan utamanya Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan untuk mewujudkan program prioritas "Lamongan Sehat".

Pada kesempatan juga dilakukan launching logo LMW 2024, karena suksesnya kegiatan LMW 2023 akan dicanangkan sebagai kegiatan rutin di Kabupaten Lamongan.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023