DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL

HALAL BI HALAL

HALAL BI HALAL menjadi momen penting dalam mempererat hubungan sosial dan memperbaiki ikatan persaudaraan antarmanusia. Tradisi ini melibatkan kunjungan ke rumah saudara, tetangga, teman, dan rekan kerja untuk menyampaikan salam, memohon maaf, dan memaafkan satu sama lain.
Salah satu esensi dari halal bi Halal adalah adanya sikap saling memaafkan dan menyembuhkan luka hati. Melalui tradisi ini, orang-orang diharapkan untuk melupakan kesalahpahaman masa lalu, memaafkan kesalahan orang lain, dan memulai hubungan yang baru dengan hati yang bersih dan tulus.
Selain itu, halal bi Halal juga merupakan kesempatan untuk saling memberikan nasihat, berbagi pengalaman, dan berdiskusi tentang berbagai isu penting dalam kehidupan. Melalui interaksi yang akrab dan penuh kehangatan, halal bi Halal mendorong pembentukan komunitas yang kuat dan saling mendukung.
Dipenghujung Syawal 1445 H  DISDUKCAPIL bersama DWP Menggelara Acara Halal Bihalal  pada hari Jum'at 03 Mei 2024 menghadirkan tokoh masyarakat
Hadir tamu undangan, Pegawai DISDUKCAPIL dan Anggota DWP beserta keluarga,
Dalam acara halal bi halal dan doa'a bersama diharapkan mendapat keberkahan, kebahagiaan dan kesejahteraan serta persatuan dan kesatuan dalam nuansa kekeluargaan yang kental DISDUKCAPIL menjadi keluarga kedua bagi para pegawainya.