Maret

11

 2023

PENILAIAN LOMBA BBGRM TINGKAT KABUPATEN LAMONGAN DIMULAI - KABID PARTISIPASI DAN LEMBAGA KEMASYARAKATAN DESA BERHARAP TAHUN INI TONJOLKAN PERKEMBANGAN DIGITALISASI DESA DI KABUPATEN LAMONGAN.

 dinpmd
 339
 11-Maret-2023

LAMONGAN - Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) merupakan upaya  untuk melestarikan dan menumbuhkembangkan kembali semangat gotong royong. Hal ini bertujuan untuk meninjau sejauh mana keberhasilan Pemerintahan Desa dalam memajukan desanya.

"Desa sekarang berada di era digitalisasi, semakin kesini berlomba-lomba meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat melalui kecanggihan teknologi dan memanfaatkan media sosial untuk mengekspose kegiatan perkembangan pembangunan desanya, Saya harap kelak Desa akan sadar pentingnya Digitalisasi Pelayanan Publik agar lebih efisien dan efektif menjangkau masyarakat dengan mudah", Tutur Ibu Hertin Kusumaningtyas, SP., MM.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Partisipasi dan Lembaga Kemasyarakatan Desa dalam sambutannya pada pembukaan penilaian BBGRM Tahun 2023 Bertempat di Ruang Video Conference Dinas PMD Kabupaten Lamongan, Rabu (01/03/2023) dan dilakukan selama dua hari dengan jumlah peserta sebanyak 33 Desa yang lolos seleksi dari tingkat Kecamatan.

Pelaksanaan lomba BBGRM tahun 2023 dilaksanakan sesuai peraturan Menteri Dalam Negeri No 42 Tahun 2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat secara berjenjang, dimulai dari tingkat Kecamatan, tingkat Kabupaten sampai dengan tingkat Provinsi.

"Pihak Kecamatan mengirim satu perwakilan Desa untuk dinilai tim lomba, pihak Desa nanti akan melakukan presentasi memaparkan apa saja inovasi-inovasi serta terobosan baru di desa tersebut," ujar Ibu Tetin, panggilan akrabnya.

Lebih lanjut, Ibu Tetin menyampaikan kepada peserta yang megikuti lomba, jangan jadikan lomba ini sebuah kompetisi untuk menang, tapi jadikan lah kegiatan ini sebagai evaluasi dan menambah motivasi untuk mengembangkan desanya dengan baik, serta ajang silaturahmi dengan desa-desa lainnya sembari bertukar fikir tentang kemajuan desanya masing-masing.

#Penilaian_BBGRM_Tingkat_Kabupaten #Kabupaten_Lamongan #Tahun_2023 #Semangat_Membangun_Desa

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023