DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA

HARI INI BUPATI LAMONGAN LANTIK KADES TERPILIH DESA DERMOLEMAHBANG KECAMATAN SARIREJO PERIODE TAHUN 2022-2028 DI BALAI DESA DERMOLEMAHBANG

LAMONGAN - Bupati Lamongan, Dr. Yuhronur Efendi, MBA disaksikan segenap Forkopimda Forkopim Kabupaten Lamongan & Forkopimcam Kecamatan Sarirejo, melantik dan melaksanakan pengambilan sumpah jabatan kepada kepala desa terpilih di Balai Desa Dermolemahbang Kecamatan Sarirejo, Siang tadi Kamis (24/11/2022).

Kepala Desa yang dilantik adalah Kepala Desa Incumben, Bapak AMARI melalui Pilkades Serentak kemarin tanggal 26 Juni 2022 untuk masa jabatan periode tahun 2022 sampai dengan tahun 2028.

Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Lamongan Nomor : 188/497/KEP/413.013/2022 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa Dermolemahbang Kecamatan Sarirejo, yang dibacakan oleh petugas. Kemudian disusul dengan pengambilan sumpah janji jabatan sebagai kades terpilih dan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Bapak Bupati Lamongan yang disaksikan langsung oleh seluruh tamu undangan.

Pelantikan Kades terpilih ini merupakan satu-satunya Kades yang terkahir dilantik untuk Periode 2022-2028, mengingat masa jabatan Kades baru berakhir tanggal 24 November 2022 ini.

Kepala Desa merupakan jabatan pemerintahan yang dipilih oleh warga Desa yang memenuhi syarat sebagai Pemilih melalui proses demokrasi atau Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Kepala desa terpilih diharapkan menjadi sosok yang dewasa dan profesional, dengan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada warganya serta mampu amanah dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam membangun  pemerintahan Desa yang lebih maju.


#Semangat_Membangun_Desa