DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PERTANIAN

MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) TAHUN 2024

Pemerintah Kabupaten Lamongan pada Senin (13/2) melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024 di aula Kantor Kecamatan Sugio. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bapelitbangda Kab. Lamongan, Bagian Administrasi Pembangunan Kab. Lamongan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Lamongan, serta dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Lamongan dan juga Kepala Desa se-Kecamatan Sugio.

Musrenbang tingkat kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten/kota.
Dalam sambutannya Bapak Yanuar Rahman Selaku perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Lamongan menekankan ”bahwa tujuan penyelenggaraan musrenbang tingkat kecamatan ini antara lain membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Desa Masing-masing, membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa/kelurahan.