DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PERTANIAN

KUNJUNGAN STUDI BANDING DARI DINAS PERTANIAN DAN PETERNAKAN KABUPATEN BERAU

Pada tanggal 26 September, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Lamongan menerima kunjungan dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Kunjungan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Berau diikuti sebanyak 23 orang diantaranya Petani dan Pegawai Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Berau.

Kedatangan rombongan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Berau disambut baik oleh Dinas Ketahanan pangan dan Pertanian Kab. Lamongan. Sebelum menuju lokasi kebun Melon dan pengembangan Padi, terlebih dahulu rombongan dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Berau melakukan pertemuan di ruang pertemuan Dinas Ketahanan pangan dan Pertanian Kab. Lamongan.


Pada kesempatan itu Perwakilan dari Dinas  Pertanian dan Peternakan Kabupaten Berau  menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan ini adalah untuk menggali informasi yang bermanfaat mulai dari perencanaan dalam membangun pertanian, penggunaan teknologi dalam budidadaya, pengelolaan pasca panen dan pemasaran, pembinaan kelembagaan petani serta penyuluh pertanian. Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Berau memandang perlu adanya pembelajaran dan studi banding untuk keberlanjutan pembangunan pertanian di Kabupaten Berau.

Kegiatan studi banding diakhiri dengan kunjungan lapangan ke Sawah Pengembangan Budidaya Padi di Kec. Sukodadi serta di lanjut menjungi Budiya melon Organik yang ada di Desa Kembangan Kec. Sekaran