DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PERTANIAN

TOP 10 JEDING RESIK LAMONGAN 2022

Program Lamongan Green and Clean (LGC) diaktifkan kembali, setelah vakum dua tahun karena pandemic Covid-19. Kali ini ada tambahan menarik pada  program kompetisi lingkungan antar wilayah tersebut.

Namanya, kompetisi jeding resik antar organisasi perangkat daerah (OPD) dan operasi sampah liar. Sebelunnya,  LGC hanya melibatkan sekolah adiwiyata dan kampung berseri.

Kompetisi jeding resik pada OPD, dinilai dari kebersihan dan fasilitas yang tersedia. Karena, peruntukan jeding atau kamar kecil di setiap kantor atau instansi menjadi salah satu bentuk pelayanan masyarakat. "Kepala OPD sering-sering kencing tidak hanya di kamar kecil pribadinya. Tapi coba di jeding umum, agar tahu kondisi sebenarnya,"kata Bupati Lamongan, Yuhrohnur Efendi, saat membuka Pekan Lingkungan Hidup, Selasa 19 Juli 2022.

Kegiatan lingkungan dikemas dengan label Pekan Lingkungan Hidup 2022, dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Sport Centre Lamongan. Kegiatan ini menyertakan stan UMKM dengan produk go green, lomba fashion show dengan tema kasual batik warna alam,  pasar rakyat, pameran serta panggung hiburan