DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PERTANIAN

BUMN HADIR UNTUK PETANI

Menteri BUMN Erick Thohir Pagi ini (09/04) Menyempatkan berdialog dengan petani Lamongan. Saat berdialog, para petani berterima kasih atas perhatian pemerintah dalam pendampingan serta meningkatkan kesejahteraan hidup petani.
Menteri BUMN Syahrul Erick Thohir menyampaikan bahwa petani bukan Subjek politik tapi murupkan Obyek, obyek yang harus di kedepankan dan diselesaikan permasalahanya.
“kami hadir mewakili BUMN untuk mndampingi para petani dimasa-masa yang sulit ini, dimana harga kebutuhan-kebutuhan pokok yang terus meningkat sedangkan harga padi menurun. Ini menjadi permasalahan yang harus kita selesaikan bersama” Ucap Pak Mentri
Saat berdialog, Kepal desa besur sebagai wakil petani mengucapkan terima kasih kepada Menteri BUMN Erick Thohir atas perhatian yang diberikannya dalam membangun pertanian Kabupaten Lamongan. Kehadiran pemerintah dalam mengintervensi pertanian menjadi sumber semangat baru bagi para petani.
Terima kasih banyak Pak Menteri hadir hari ini dalam membantu petani Lamongan untuk meningkatkan profuktifitas pertaian," ucapnya.
Dirinya mengatakan bahwa Harga Gabah pada saat masa-masa panen raya itu menurun. Oleh karena itu, para petani Desa Besur meminta bantuan pembangunan sistem pengering padi/sebagai tempat penyimpanan padi di saat harga dipasaran turun..
Mendengar ini Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan akan memperhatikan masukan petani. Dirinya bersama PTPN Bagi dua untuk memberi bantuan pengeringan Padi. Insyallah dalam waktu dekat ini segera akan kida dudukan dengan PTPN mengenai bantuan pengeriangan padi, ucap beliau. Mentri BUMN Erick Thohir berkomitmen dalam mendampingi mensejatrahkan kehidupan petani
@kementerianbumn
@erickthohir
@bpp_sekaran
@wisatadesabesur