DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PERTANIAN

DURIAN SOLOKURO, SALAH SATU KOMIDITI HORTI ICON LAMONGAN

Pemerintah Kabupaten Lamongan akan mengembangkan sentra Pertanian Buah durian di Kecamatan Solokuro Khususnya di Desa Sugihan .Dalam beberapa Tahun ini di desa Sugihan sudah berhasil Panen Raya buah durian dan selama ini masih kualahan dalam memenuhi permintaan pasar. Untuk itu kedepan Pemerintah Kabupaten Lamongan sesuai instruksi Bupati Lamongan Bapak Dr.H. Yuhronur Efendi, MBA akan mengembangkan sentra Pertanian buah Durian di wilayah Kecamatan Solokuro.

Bapak Kepala Dinas TPHP meninjau langsung ke lokasi perkebunan Durian Yang ada di Desa Sugihan Kecamatan Solokuro. Dinas TPHP berkomiten untuk mengawal dan memfasilitasi adanya perkebunan durian ini.

Saat ini di Desa Sugihan terdapat Lebih dari 2000 Pohon Durian dan 700 Pohon akan siap panen sekitar Bulan Pebruari atau Maret Tahun 2022. Tahun Depan akan diadakan wisata Petik Buah Durian di Desa Sugihan Kecamatan Solokuro. Selain Buah Durian di Desa Sugihan juga terdapat sentra Pohon Belimbing, Kelengkeng, Buah Naga, dan Pohon Rambutan.