DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PERTANIAN

PEMBINAAN KONSUMSI PANGAN BERBASIS SUMBER DAYA LOKAL YANG BERAGAM, BERGIZI, SEIMBANG DAN AMAN (B2SA)

PEMBINAAN KONSUMSI PANGAN BERBASIS SUMBER DAYA LOKAL YANG BERAGAM, BERGIZI, SEIMBANG DAN AMAN (B2SA)

Pola konsumsi pangan merupakan perilaku paling penting yang dapat mempengaruhi keadaan gizi seseorang. Hal ini disebabkan karena kuantitas dan kualitas pangan yang dikonsumsi akan mempengaruhi tingkat kesehatan seseorang. Agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit terkait gizi, maka pola konsumsi pangan masyarakat perlu ditingkatkan kearah konsumsi pangan Beragam, Bergizi seimbang, dan Aman (B2SA).

Guna memotivasi masyarakat agar mengkonsumsi makanan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman (B2SA), setiap unit kerja yang terkait dengan ketahanan pangan dan kelompok masyarakat perlu melakukan sosialisasi maupun gerakan secara terus menerus untuk dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, serta mengubah pola konsumsi pangan masyarakat menuju B2SA. Dalam rangka mempercepat pemahaman masyarakat tentang konsumsi pangan B2SA

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan Bu Yess Melaksanakan Pembinaan terkait pentinya B2SA, Pembinaan tersebut bertujuan untuk membiasakan keluarga mengkonsumsi makanan beragam, bergizi seimbang, dan aman untuk kebutuhan sehari-hari dengan memanfaatkan potensi pekarangan sebagai sumber pangan keluarga dengan tetap mempertahankan nilai gizi yg seimbang menuju hidup sehat, cerdas,aktif,dan produktif.