DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PERTANIAN

PERTANIAN INDONESIA MAJU MELALUI SENSUS PERTANIAN 2023

SENSUS PERTANIAN 2023
Sosialisasi Sensus Pertanian Tahun 2023 BPS Kabupaten Lamongan dengan tema “Mencatat Pertanian Indonesia untuk kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani” diselenggarakan di Ruang Pertemuan Dinas KPP Lamongan, Senin, 05 Juni 2023. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Kepala Dinas KPP Lamongan Bapak Drs. Moch. Wahyu, M.M. dan Kelapa BPS Kab. Lamongan, Bapak Bagyo Trilaksono. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapelitbangda, Dinas Peternakan, Dinas PU SDA dan juga Dinas Perikanan serta seluruh Koordinator BPP Se Kabupaten Lamongan..
Selanjutnya materi narasumber disampaikan oleh Kepala BPS Kabupaten Lamongan, Bapak Bagyo Trilaksono. dengan tema Pertanian Indonesia Maju dengan Sesus Pertanian yang Berkualitas. Tujuan ST2023 diantaranya untuk mendapatkan gambaran komprehensif terkini pertanian indonesia, menyediakan kerangka sampel untuk statistik pertanian seluruh Indonesia, peningkatan kualitas design kebijakan.
Bapak Kelapa BPS Kab. Lamongan menyampaikan kondisi dilapangan dengan beberapa hal keluhan dari petani. Beliau menekankan kepada para penyuluh dilapangan untuk memberi pemahan kepada petani serta keterbukaan pada saat pengambilan data dilaksankan.
Tujuan Sensus Pertanian 2023 begitu penting untuk kemajuan dan perkembangan pertanian di Indonesia. Secara detail, tujuan Sensus Pertanian 2023 yakni, Pertama, Menyediakan data struktur pertanian, terutama untuk unit-unit administrasi terkecil. Kedua, menyediakan data yang dapat digunakan sebagai tolok ukur statistik pertanian saat ini.Ketiga, menyediakan kerangka sampel untuk survei pertanian lanjutan

@bps_statistics
@yuhronur_yes