DINAS KESEHATAN

PUNCAK PERINGATAN HARI KESEHATAN JIWA SEDUNIA TAHUN 2022 KABUPATEN LAMONGAN

Puncak acara jambore kesehatan jiwa kab.lamongan bertempat di pendopo lokatantra dihadiri Bapak bupati, wakil bupati, forkopimda, OPD, TPKJM Kecamatan, perwakilan kemenkes, dinsos dan dinkes propinsi.
Rabu(19/10/2022)

Penampilan dari binwa( binaan jiwa), dan pemberian hadiah kepada pemenang lomba jambore keswa

Dengan program unggulan lesung si panji ( lenyapkan pasung manusiakan penderita jiwa) dan mengusung tema dari pasung menjadi beruntung, ditampilkan pameran hasil produk kerajinan Binwa, dari seluruh posyandu jiwa binaan puskesmas se Kab. Lamongan

Dengan Tema peringatan HKJS Tahun 2022 ini adalah “Pulih Bersama Generasi Sehat Jiwa” yang memiliki harapan optimis bahwa kita mampu melewati masa sulit dan siap menghadapi tantangan global untuk membawa Indonesia maju dengan generasi Indonesia Emas yang sehat jiwa dan mampu bersaing di kancah Internasional.

Kesehatan jiwa masih menjadi salah satu permasalahan kesehatan yang signifikan di dunia dan Indonesia. Beban masalah kesehatan jiwa terus meningkat yang berdampak terhadap kesehatan dan konsekuensi sosial, hak asasi manusia dan ekonomi utama di semua negara di dunia.

Kesehatan Jiwa seorang dikatakan baik bila individu dapat berkembang secara fisik, mental, spiritual, dan sosial sehingga individu tersebut menyadari kemampuan sendiri, dapat mengatasi tekanan, dapat bekerja secara produktif,dan mampu memberikan kontribusi untuk komunitasnya.

Dengan adanya acara puncak HKJS ini akan semakin memantapkan komitmen dan tekad kita untuk mencapai Indonesia Emas 2045 dengan memperoleh kualitas SDM Indonesia unggul, sehingga bangsa Indonesia dapat mencapai derajat kesehatan yang setinggi-tingginya.

#Salam Sehat Jiwa.
#Sehat Indonesia.
#Tetap Semangat.
#Tetap Manfaat.

@yuhronur_yes
@kemenkes_ri
@dinkes_kablamongan

#dinaskesehatan #dinaskesehatanlamongan #dinkeslamongan #kesehatanmental #kesehatanjiwa #harikesehatanjiwasedunia #lamonganmegilan #pemkablamongan