DINAS KESEHATAN

Senam di Hari Jum’at Yang Penuh Berkah

Senam mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, baik kesehatan fisik maupun kesehatan psikis, hari ini Jum’at (09/06) karyawan karyawati Dinas Kesehatan Kab. Lamongan melaksanakan kegiatan senam bersama di halaman Kantor, beberapa manfaat senam bagi kesehatan al:

Memperkuat otot tangan dan kaki, dalam senam sebagian besar gerakannya tertumpu pada kaki dan tangan. Oleh karena itu bagi orang-orang yang senang berolah raga senam akan mengalami perkembangan otot baik pada tangan maupun kaki.

Memperlancar peredaran darah, gerakan-gerakan senam dapat meningkatkan suhu tubuh hal ini dapat memberikan pengaruh kepada pembuluh darah sehingga mampu memperlancar peredaran darah. Sirkulasi darah yang baik akan mengurangi resiko terserang penyakit misalnya, stroke atau penyakit jantung,

Menjaga berat badan tubuh, seperti olahraga pada umumnya senam juga efektif untuk membakar kalori. Cadangan energi didalam tubuh yang tersimpan sebagai lemak, lambat laun akan terbakar dan mengurangi penyimpanan lemak yang dapat menyebabkan obesitas.

Mengatasi stress, senam dapat membuat tubuh lebih rileks ini disebabkan karena senam dapat membantu mengubah aliran-aliran darah ke otak yang terlibat dalam mengurangi stress.