DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH LAMONGAN LAKSANAKAN SOSIALISASI PERDA PENYELENGGARAAN PERPUSTAKAAN DAN PERDA PENYELENGGARAAN KEARSIPAN

Sabtu, 4 Maret 2023 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan bekerjasama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Menyelenggarakan Sosialisasi dalam rangka memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang keberadaan dan peran penting Perpustakaan dan Kearsipan menjadi tujuan Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Perpustakaan dan Perda Penyelenggaraan Kearsipan.

Bertempat di Balai Desa Jatirejo Kecamatan Tikung, sosialisasi ini dihadiri oleh Rayke Ria, A.Md.Keb. selaku anggota DPR Komisi D dan 45 peserta dari perangkat desa beserta masyarakat Desa Jatirejo. Sosialiasi ini diawali dengan sambutan Sunaryo selaku Kepala Desa Jatirejo, beliau menyambut dengan baik diadakannya Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Perpustakaan dan Perda Penyelenggaraan Kearsipan. Serta beliau berharap Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan dapat menjalin kerjasama dan bantuan dalam buku bacaan, apabila sarana dan prasarana perpustakaan Sunaryo selaku Kepala Desa siap memfasilitasi.

Dalam Perda penyelenggaraan perpustakaan perlu diadakannya perpustakaan di desa Jatirejo karena menjadi salah satu sumber belajar bagi masyarakat desa, dimana masyarakat Desa Jatirejo masih sangat minim dalam budaya membaca dan perda penyelenggaran kearsipan perlu diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait dengan pentingnya arsip terutama arsip keluarga yang mana arsip keluarga biasanya rawan kehilangan atau tidak dirawat dengan baik.

Farah Damayanti Zubaidah, S.Sos.,M.Si berharap dengan diadakannya sosialisasi ini masyarakat diharapkan lebih sadar tertib arsip dengan dimulai dari pengolalan arsip keluarga, serta lebih mengenal perpustakaan sebagai sarana untuk memperluas wawasan serta pengetahuan bagi masyarakat. "Mari Sadar Tertib Arsip dan Gemar Membaca" adalah semangat Farah Damayanti Zubaidah, S.Sos.,M.Si yang ditularkan kepada masyarakat Desa Jatirejo.