DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN DAERAH

DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN TERIMA KUNJUNGAN SDN 4 JETIS DALAM PROGRAM WIDURI SEBUMI

LAMONGAN - Dalam rangka membudayakan Literasi, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lamongan menerima kunjungan SDN 4 Jetis selama 2 hari berturut-turut. Dimulai pada hari Rabu, 6 Maret 2024 dan dilanjutkan hari Kamis, 7 Maret 2024 sebanyak 190 siswa berkunjung ke Perpustakaan.

Kegiatan widuri sebumi ini diawali dengan safari perpustakaan yang dipandu oleh Kak Antin dan Kak Laras, dengan menjelaskan berbagai macam fasilitas perpustakaan, diantaranya koleksi disabilitas, ruang baca umum, ruang multimedia, koleksi koran dan majalah, lokal konten, serta ruang anak.
Setelah safari perpustakaan, siswa siswi bergeser ke ruang anak untuk mengikuti kegiatan mendongeng. Selama kegiatan mendongeng ini, siswa-siswi antusis menyimak cerita yang dibawakan. Mereka juga tidak segan maju ke depan untuk menceritakan kembali isi dari buku yang dibacakan. Setelah kegiatan mendongeng, siswa-siswi dibebaskan untuk memilih buku untuk dibaca atau bermain di ruang anak.

"Program kunjungan perpustakaan ini sangat bermanfaat untuk anak-anak, terima kasih sudah memberikan kesempatan SDN 4 Jetis untuk berkunjung." tutur guru pendamping siswa.

Kegiatan Widuri Sebumi yang diadakan setiap tahun ini bertujuan untuk membudayakan literasi, meningkatkan kegemaran membaca serta mengenalkan perpustakaan bukan hanya sebagai tempat membaca, akan tetapi juga sebagai sarana rekreatif.

#arpusdalamongan
#LamonganMegilan
#widurisebumi