KECAMATAN BRONDONG

Seorang Nelayan tenggelam dan belum ditemukan keberadaannya


Nasib Naas menimpa korban Maksum Zailani (25), hendak mencari ikan dengan menggunakan jaring sehingga membuat salah satu kakinya tersangkut tali jaring sehingga ikut terbawa jaring  jatuh dan tengelam di perairan Sedayulawas Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan dengan koordinat 6⁰48’87” S – 112⁰16’77” E .

Bermula pada jumat 19 Mei 2023, sekiranya Pukul 05.00 WIB. KMN Sumber laut (Gt 5) yang di Nahkodai Legani bersama satu abk bernama Maksum zaelani berangkat melaut mencari ikan dengan menggunakan jaring  dari pelabuhan Desa Labuhan Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan.

Selanjutnya dengan sigap penanganan Tim SAR gabungan Ditpolair Polda Jatim, SAR Satpolairud Polres Lamongan  berkoordinasi dengan BASARNAS dan BPBD Kabupaten Lamongan langsung melaksanakan tindakan Quick Response dan pencarian SAR hari pertama terhadap korban Maksum Zaelani akan tetapi korban belum bisa ditemukan.

Kegiatan Kemanusiaan / SAR akan dilanjutkan pada, Sabtu 20 Mei 2023, di TKP dan sekitarnya.Kasus ini sedang ditangani Sat Polairud Polres Lamongan dan di backup Subditgakkum Ditpolairud Polda Jatim.