Mei

19

 2023

Sosialisasi Peran Ormas di Aula WEGO

 bakesbang
 178
 19-Mei-2023

Sosialisasi Sinkronisasi dengan tema “Peran Ormas dalam Pembangunan Daerah” dilaksanakan di Aula Wisata Edukasi Gondang Outbond (WEGO), Kecamatan Sugio pada Jumat (19/4). Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Lamongan, Zulaichah, didapuk sebagai narasumber.

Dalam penyampaiannya, Zulaichah mengingatkan kembali bagaimana peran ormas adalah untuk mendorong kepentingan bersama atau berperan sebagai mobilisator partisipasi politik. Dalam konteks bernegara, ormas adalah salah satu wujud interaksi antara warga dan negara.

Dalam statusnya sebagai warga negara, ormas memiliki hak dan kewajiban yang harus dipenuhi untuk turut mendorong aktivitas politik dalam mencapai cita-cita bangsa yang telah dinyatakan dalam konstitusi.

Zulaichah juga menyebutkan manfaat ormas yang terdaftar resmi, di antaranya adalah sebagai mitra kerja pemerintah, pengakuan keberadaan, jaminan hak mendapatkan pelayanan pemerintah, dan dapat melaksanakan kegiatan di daerah.

Ormas berperan penting dalam mengawal pembangunan daerah. Namun, nama ormas seakan negatif akibat dari perlakuan oknum yang mengatasnamakan ormas. Karena itu, dibutuhkan pula peran masyarakat dalam mengawasi aktivitas ormas.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023