Mei

09

 2023

Tingkatkan Pengawasan Orang Asing, Bakesbangpol Hadiri Rakor Timpora

 bakesbang
 222
 09-Mei-2023

Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kabupaten Lamongan dilaksanakan di Tanjung Kodok Beach Resort pada Kamis (4/5). Kabid Kewaspadaan Nasional dan Pengawasan Konflik Bakesbangpol Kabupaten Lamongan, Choirul Umami, turut hadir sebagai peserta.

Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim, Hendro Tri Prasetyo, mengungkapkan bahwa jumlah WNA di Lamongan tidak terlalu banyak karena tidak banyak kegiatan industrial, pertambangan maupun wisatawan.

Namun, Lamongan merupakan salah satu daerah kantong PMI sehingga rentan terjadi perkawinan campur. Permasalahannya, PMI tersebut banyak yang tidak menyadari hukum kewarganegaraan Indonesia sehingga anak mereka diperlakukan seyogianya WNI, dengan memondokkan anak mereka ke pondok pesantren, padahal anak mereka memiliki dwikewarganegaraan.

Sebayang, Kabid Perizinan Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim turut menekankan pentingnya Timpora untuk memonitor dan mencegah penyalahgunaan dan pelanggaran yang dilakukan oleh WNA di Indonesia. Sehingga begitu ada permasalahan dapat segera dikoordinasikan dan dapat dengan cepat memberikan solusi.

Kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kabupaten Lamongan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak berjalan aman dan lancar guna menyinergikan pihak sesuai tugas dan fungsi dalam memonitor WNA di wilayah Kabupaten Lamongan.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023