Mei

04

 2023

Studi Tiru Program Paskibraka ke Kabupaten Kediri

 bakesbang
 413
 04-Mei-2023

Rombongan Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan, dan Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama Bakesbangpol Kabupaten Lamongan mengadakan studi tiru ke Bakesbangpol Kabupaten Kediri pada Kamis (4/5).

Tujuan studi banding tersebut terkait dengan pelaksanaan kegiatan Paskibraka yang rencananya akan dilaksanakan oleh Bakesbangpol mulai tahun 2024, sesuai dengan Peraturan Presiden No. 51 Tahun 2022 tentang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dan Peraturan BPIP No. 3 Tahun 2022.

Adapun pemilihan Kabupaten Kediri sebagai lokasi tujuan dikarenakan program Paskibraka di Kabupaten Kediri telah diampu oleh Bakesbangpol sejak tahun 2014.

Rombongan disambut oleh Kepala Bidang Ideologi dan Wasbang dan kemudian oleh Kepala Bakesbangpol Kabupaten Kediri, M. Solikin.

Rombongan dijelaskan mengenai apa saja tahapan-tahapan program Paskibraka dan cara untuk memanfaatkan waktu sehingga proses berjalan lancar mulai dari seleksi hingga pengukuhan. Selain itu, turut diperlihatkan pula dokumentasi foto dan video pelaksanaan program dan pengunggahan dokumentasi ke media sosial sehingga menerapkan transparansi dalam proses.

Kabid Ideologi, Wasbang, dan Ketahanan Ekososbudag Bakesbangpol Lamongan, Erlina Marhaeni mengungkapkan bahwa dirinya mendapat banyak manfaat dari kunjungan ke Kabupaten Kediri.

“Apa yang kita dapatkan ternyata jauh lebih banyak dari yang saya harapkan. Semoga Bakesbangpol Kabupaten Lamongan dapat melaksanakan kegiatan Paskibraka dengan sukses seperti Kabupaten Kediri”, ungkapnya. 

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023