April

18

 2023

Sambut Idulfitri 1444 H, Ini Pesan Kepala Badan Kesbangpol

 bakesbang
 252
 18-April-2023

Wilayah Kabupaten Lamongan merupakan jalur yang strategis bagi para pemudik, karena berada di persimpangan jalur yang menghubungkan beberapa kota besar. Sehingga dalam tradisi mudik yang melibatkan jutaan orang, aparat harus berupaya sekuat tenaga untuk mengurangi terjadinya angka kecelakaan maupun hambatan yang mungkin terjadi.

Sebagai OPD yang bersinergi dengan jajaran samping diharapkan keikutsertaan para pejabat maupun staf Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lamongan dalam menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Lamongan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bakesbangpol, Dianto Hari WIbowo, dalam Rapat menjelang Libur Hari Raya Idhul Fitri 1444 H, di Ruang Kominda, Selasa (18/04/2023).

Menurut Dianto, meskipun Idul Fitri identik dengan umat Islam, namun tradisi mudik dan silaturahmi yang menyertainya, selalu melibatkan berbagai komponen masyarakat lainnya. Sehingga perlu dilakukan berbagai langkah persiapan, agar momentum tersebut bisa dilaksanakan dengan baik.

Meskipun libur lebaran dilaksanakan beberapa hari dan kantor tutup sementara, namun tidak mengabaikan semangat kita untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di Wilayah Kabupaten Lamongan.

"Saya minta kepada seluruh pejabat dan staf agar mempersiapkan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Sehingga, pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri akan dapat berlangsung secara aman, lancar dan nyaman," tandasnya.

Selain itu Kepala Badan Kesbangpol juga mempertegas intruksi Bupati Lamongan perihal pemberian atau penerimaan gratifikasi. Seluruh Pejabat dilarang menerima gratifikasi dalam bentuk apapun, menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Selain itu juga dilarang meminta apapun yang didalihkan sebagai Tunjangan Hari Raya (THR) kepada masyarakat maupun perusahaan.

Ketentuan ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor : 700/290/413.201/2023 tentang Pelaporan Atas Penerimaan Gratifikasi Pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan yang dikeluarkan oleh Bupati Lamongan Dr. H. YUHRONUR EFENDI, MBA pada 04 April 2023.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023