April

05

 2023

Sosialisasi Deteksi Dini di Desa Rayunggumuk

 bakesbang
 222
 05-April-2023

Selain kegiatan di Desa Latek, Bakesbangpol juga turut melaksanakan kegiatan Sosialisasi Sinkronisasi di Desa Rayunggumuk, Kecamatan Glagah. Dalam kegiatan Rabu (5/4) ini, sosialisasi dilaksanakan dengan tema “Sosialisasi Deteksi Dini dan Penanganan Konflik” dengan narasumber Kaharudin dari Komisi A DPRD Kabupaten Lamongan.

Kades Rayunggumuk, Fu’ad, dalam sambutannya berharap bahwa kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Rayunggumuk.

Dalam penyampaian materinya, Kaharudin, menjelaskan mengenai banyaknya permasalahan yang ada di sekitar dapat menjadi pemicu konflik. Karena itu, deteksi dini menjadi upaya yang perlu digalang di masyarakat karena selain untuk mendeteksi, deteksi dini juga dapat menentukan langkah-langkah dalam menyelesaikan permasalahan.

Deteksi dini juga tidak difokuskan pada terorisme saja, tetapi bisa untuk mencegah perkembangan paham intoleransi. Selain itu, Kaharudin juga menjelaskan bahwa deteksi dini diupayakan agar bisa membuka pemahaman masyarakat dalam menjaga stabilitas wilayah.

Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan pemahaman akan pentingnya peningkatan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat dan berkoordinasi dengan seluruh lapisan masyarakat serta jajaran Pemerintahan dalam lingkungan sekitar agar bisa lebih peduli dalam menjaga, serta berperan aktif dalam menciptakan kestabilan wilayah maupun kondusifitas lingkungan tempat tinggal.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023